Kamis, 18 Desember 2008

Call Center Gangguan PLN

3. Peningkatan dan Pengembangan Pusat Pelayanan Gangguan melalui No.telepon 123

Call Center 123 merupakan pusat pelayanan informasi dan keluhan pelanggan baik masalah gangguan listrik, catat meter, tagihan rekening, tarif, dan keluhan lainnya.
Saat ini Call Center 123 menggunakan 60 satuan sambungan telepon (SST) dan dilayani oleh 58 teleponis yang bekerja tiga shift selama 24 jam, dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Berbagai informasi yang dapat dilayani seperti gangguan listrik, tagihan, pemadaman, pemeliharaan, catat meter, info biaya pasang baru/rubah daya, dan keluhan non teknis
.

229 komentar:

  1. Mohon ditinjau ulang penempatan tiang listrik besar di Jl. Cemara Gg V Blok B RT.005/RW014 karena kabelnya menempel pada atap rumah warga yg ditakutnya mengakibatkan kebakaran, atas perhatiannya terima kasih

    BalasHapus
  2. Yth, Bapak.
    Kepala Cabang
    PLN Pondok Gede

    Sehubungan dengan seringnya pemadaman di Wilayah kami di komplek Pondok Gede Housing, apalagi bila musim penghujan setiap ada hujan listrik padam dan sekarang tidak ada hujan tapi listrik tetap padam bisa 2x seminggu, hal ini sangat mengganggu kenyamanan kami dan anak anak yang belajar.

    Selanjutnya mohon Bapak kepala Cabang PLN Pondok Gede bisa menyelesaikan permasalahan ini dimana gangguan ini sudah kami alami bertahun tahun, apabila memang banyak terjadi pencurian listrik kami mohon kiranya dapat dilakukan OPAL sesering mungkin sehingga mereka jera dan tidak mengganggu pelanggan lain.

    Demikian kami sampaikan atas perhatian dan usahanya untuk memperbaiki kualitas pelayanannya kami ucapkan terimakasih.

    Data kami:
    Nama: C. Ripura Sewana Sigit, ST,
    Pondok Gede Housing N.7
    Kantor: Jl. HR. Rasuna Said Blok X-2 Kav. 7-8
    Kuningan Jaksel
    Tlp. 8467122/ 0811191989

    BalasHapus
    Balasan
    1. BILA ANDA MENGALAMI GANGGUAN / PEMADAMAN LISTRIK YANG BERADA DIWILAYAH PLN UNIT PELAYANAN PONDOK GEDE - BEKASI ( LIHAT DIBUKTI PEMBAYARAN LISTRIK ANDA ) , SEGERA SAJA HUBUNGI TILPON/SMS HP NO 0812 8102 2000 (PELAYANAN 24 JAM ) DIMANA KELUHAN / MASALAH ANDA AKAN SEGERA DITANGGAPI DENGAN CEPAT DALAM BEBERAPA MENIT SAJA OLEH PLN SESUAI JANJINYA . SEMOGA BERMANFAAT DAN SAMPAIKAN INFO INI KEPADA TEMAN2/SAUDARA2 ANDA YANG BERDOMISILI DIDAERAH TERSEBUT DIATAS. TERIMA KASIH .

      Hapus
    2. Saya coba sms tidak di balas2.... Dalam sehari di daerah jati asih mati nyala 1 menit lebih dari 10 x....apakah barang elektronik rusak akibat hal tersebut plnauengganti

      Hapus
    3. Jangan di sms pak..ga ada Cuma..di bacok aja smua kabel pln ya ada..biar mati listrik terus selamanya

      Hapus
  3. percuma 123. dihubungi juga susah...
    1 jam lebih di coba tetep aja ga bisa...
    Kalo ada gangguan darurat atau percikan api, kapan mo di tanganin? katanya 24 jam...
    tingaktin deh pelayanan nya PLN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul...sangat susah dihubungi. Tolong diperhatikan dan difungsikan sesuai fungsinya,jangan hanya menaikkan cost tp pelayanan dan mutunya nihil!. Sorry, kinerja PLN sangat mengecewakan!!!

      Hapus
    2. Betul.. Contoh nya seperti hari ini.. Listrik di kampung hanjuang kec. Pamarayan kab serang mati total dari pagi jam 8 sampai jam sekarang belum juga nyala.. Mencoba menghubungi 123 susah amat... Bisa bisa terhambat semua aktifitas warga.. Tolong di perbaiki kinerja PlN.. Thanks

      Hapus
    3. BILA ANDA MENGALAMI GANGGUAN / PEMADAMAN LISTRIK YANG BERADA DIWILAYAH PLN UNIT PELAYANAN PONDOK GEDE - BEKASI ( LIHAT DIBUKTI PEMBAYARAN LISTRIK ANDA ) , SEGERA SAJA HUBUNGI TILPON/SMS HP NO 0812 8102 2000 (PELAYANAN 24 JAM ) DIMANA KELUHAN / MASALAH ANDA AKAN SEGERA DITANGGAPI DENGAN CEPAT DALAM BEBERAPA MENIT SAJA OLEH PLN SESUAI JANJINYA . SEMOGA BERMANFAAT DAN SAMPAIKAN INFO INI KEPADA TEMAN2/SAUDARA2 ANDA YANG BERDOMISILI DIDAERAH TERSEBUT DIATAS. TERIMA KASIH .

      Hapus
  4. Kabel Jaringan luar30 Maret 2010 pukul 08.00

    Sehubungan telah terjadinya kabel jaringan luar yang terbakar pada tgl 27-3-2010 di Jl. Sulaiman GG Amal 1 No 63 RT 007/04, kami mohon di tinjau ulang jaringan kabel luar, karena kabel banyak yang terkoyak akibat gesekan benang layang-layang
    ID Pelgg : 54 310 3261511, No Contc : CC 3261512, Atas Nama : Usman Yahya

    BalasHapus
  5. 123 untuk wilayah jayapura cuma omong kosong...dr jam 9 malam s.d. 3 pagi saya coba hubungi untuk konfirmasi gangguan listrik di daerah entrop tp ga ada yg angkat. Sbg perusahaan negara di ibu kota propinsi pln cabang jayapura masih kuno...blm punya web n operator 123 yg siaga 24 jam. Dong kerja cuma mabuk terusss kah???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan mabuk pak..pejabat pln sibuk jualin tembaga dari trafo2 yg ada..buat beli kolor baru

      Hapus
    2. Ni di landasan ulin banjarbaru kalimantan selatan dari sebelum ashar sampai magrib listrik padam kalo d kalsel itu saban hari listrik padam dan biasa baru baru ini aja yg kurang tp ni hari keterlaluan lg dah pln bjb

      Hapus
    3. Ni di landasan ulin banjarbaru kalimantan selatan dari sebelum ashar sampai magrib listrik padam kalo d kalsel itu saban hari listrik padam dan biasa baru baru ini aja yg kurang tp ni hari keterlaluan lg dah pln bjb

      Hapus
  6. pelayanan PLN medan timur brengsek...

    BalasHapus
  7. Pln mati lebih dari 10 jam di Jakarta. Tgl 9/8/2011.
    Hub 123 tidak bisa...selalu masuk antrian. Tidak mengerti bgm call centre berlaku spt. itu. Dua kemungkinan, pertama memang layanan 123 sibuk artinya memang banyak complain atas layanan pln alias pln memang tetap PLN=''PadamLaluNyala'; seperti komentar2 lain di atas, 123 memang tidak jalan alias 58 org yg katanya 24 jam siaga tp molor semua......
    Brp lama standard perbaikan pln atas kerusakan yg terjadi yg disepakati pln di ISO yg dimiliki.? Bgm kerugian yg terjadi atas usaha yg menggunakan listrik? PLN seharusnya tanggung jawab! Implikasi social akibat gangguan penerangan di jalan:kriminalitas,kecelakaan seharusnya dapat dipertanggung jawabkan oleh PLN......

    BalasHapus
  8. Gilaaaaaaaa..... PLN gembel !!!!!!

    BalasHapus
  9. PLN 123 nga' komit!!
    Katqnya On Line 24 jam. Di tunggu sampai antrian ke -1 kaga diangkat2. Gembel... Ngabisin pulsa nunggu 20 .menit kaga' di angkat.!!!
    Gembeeeeelllll!!!!

    BalasHapus
  10. PLN 123 wilayah Jatim susah dihubungi dan lama sekali selalu nada tunggu 24 jam,..Lama hanya nada tunggu musik saja,..Katanya dilayani 58 teleponis yang bekerja tiga shift selama 24 jam..Tolong perbaikannya,....

    BalasHapus
    Balasan
    1. PLN daerah rawa panjang kerjanya mati lampu melulu,,, kenapa sih,,,aneh SDM bgmn tuh ga jelas,,,sebulan mati bisa 4 x memang tdk ada solusi,,kupret

      Hapus
  11. makasih pln 123 jember jatim listrik di rumah udah normal kembali

    BalasHapus
  12. Aswb...Direktur PLN, yang terhormat, di Daerah Belitung timur sering kali mati hidup listrik hampir setiap hari dan tiap jam mati hidup mati hidup, bikin rusak barang elektronik, kami memohon Bapak Pimpina PLN agar segera di perbaiki mesin yang rusak yang ada di Belitung Timur, kami sangat mengharapkan perhatian Pimpina PLN, sebelumnya kami ucapkan terima kasih

    BalasHapus
  13. tolong PLN tindak lanjuti jl budi mulia rt 05/07 sering mati lampu tiap hari terus menerus dan malam hari. bagaimana PLN gak pernah kasih pelayanan yg memuaskan. tiap bulan tagihan listrik bayar. memang tidak ada solusi agar tidak tiap hari mati. tolong deh... PLN.

    BalasHapus
  14. Yth Direksi PLN,

    Usul, karena SDM PLN belum begitu siap, maka pendaftaran online dihapuskan saja.
    Saya adalah salah satu kurban dari pendaftaran pasang baru via online untuk daerah mampang VIII, yang sebelumnya datang sendiri ke kantor PLN bisa dilayani pasang baru dalam 3 hari, begitu lewat online sejak tgl 22 Des 2011 malahan s/d sekarang (17 Jan 2012) masih blom dipasang dan sudah melalui sekian kali komplain kesana-kemari yang sangat memakan energi.
    usul kedua, kembalikan saja Pak Dahlan Iskan jadi Dirut PLN lagi, biar PLN ngga lelet .... he... he... (kalau mau beliaunya)... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. PLN Rawa panjang bekasi kerjanya mati melulu sebulan bisa 5 x mana bisa seharian lg,, kupret,,mana SDM nya ledig ntt nih PLN

      Hapus
    2. PLN Rawa panjang bekasi kerjanya mati melulu sebulan bisa 5 x mana bisa seharian lg,, kupret,,mana SDM nya ledig ntt nih PLN

      Hapus
  15. call center pelayanan gangguan bekasi sangat mengecewakan susah di hubungi dan memaksa pelanggan untuk hadir ke kantor PLN langsung, dengan alasan lagi sibuk melayani customer yang datang. Mohon menjadi perhatiannya pak.

    BalasHapus
  16. wah infonya hoax nih

    BalasHapus
  17. Salam Sejahtera PT. PLN,... saya hendak menyampaikan keluhan mengenai penanganan akan perbaikan dari jaringan kabel PLN yang terlepas dari tiang ke tiang listrik. Kejadiannya di Denpasar sejak hari jumat tanggal 10 Feb 2012, dan dilaporkan ke PLN tgl 11 Feb,12 (no laporan G01462), sudah dikunjungi oleh petugas emergency lapangan pada pkl 20.30 wita, bersama dengan petugas security perumahan , kami membantu petugas lapangan PLN untuk menarik kabel PLN ke atas, namun itu sifatnya hanya penanganan sementara (menurutpetugas PLN pada saat itu , penanganan kabel yang turun tersebut harus oleh team yang lain, dengan peralatan yang memadai tentunya dan kami diminta menunggu kira-kira sekitar 3 hari kemudian). Rabu 15 Feb 2012, kembali saya melaporkan pada pkl 14.05 wita (diterima oleh operator Ibu Kusuma), dgn no. lapor 02716. Hari Kamis, 16 Feb,12 kembali kami melapor pkl 18.00 wita, diterima oleh operator Pak Arif dgn no. lapor 02974, malam harinya pkl 00.00 wita ada petugas lapangan PLN datang dan melihat lokasi, lalu menyampaikan kepada kami bahwa penanganannya harus oleh team lain dengan peralatan yang memadai, kami diminta menunggu mungkin esok harinya. karena belum juga dikunjungi oleh petugas PLN, maka kembali kami melapor.............. Sabtu 18 Feb,12, pkl 19.10 (operaror Ibu Rahma), No. Lapor 03587.............. Tgl 03 Maret 2012, pkl 08.20 dgn operator Ibu Ayu, no lapor G 00224................. tgl 06 Maret 2012 dengan Ibu Vita, No. Lapor 01346............................. Tgl 07 Maret 2012 dgn Ibu Kusuma , No. Lapor 03484. .... pada kesempatan ini saya mengucapkan banyak terimakasih kepada para operator yang tetap dengan ramah dan profesional menangani & menanggapi keluhan kami (yang mewakili masyarakat pada umunya & warga perumahan dimana kami tinggal khususnya), terimakasih kepada petugas lapangan PLN yang pernah datang berkunjung. saya mohon kepada Manajemen PT. PLN, untuk dapat menindaklanjuti pengaduan-pengaduan yang masuk & membuat skala prioritas. Memang saat ini belum ada korban dari kabel PLN yang lepas dari ikatan tiangnya dan jatuh hampir menyentuh tanah, tapi jika seandainya ada hujan disertai angin cukup keras, apalagi ada kabel yang terkelupas walau hanya sedikit, bukankah itu sangat berbahaya ?? Saya rasa itu dapat dihindari dengan penangan yang cepat , tepat & akurat. Pada saat Bpk Dahlan Iskan menjadi DIRUT PT. PLN , penanganan masalah-masalah seperti ini terasa sangat cepat (untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dahlan ), Saat ini Dirut PLN Bapak Nur Parmudji, saya yakin manajemen PLN dibawah tongkat estafet dari Pak Dahlan ke Pak Nur juga ingin melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, apalagi sekarang Direktur Operasional Jawa - Bali adalah Bpk I.G.A. Ngurah Adnyana, pasti beliau dengan semangatnya yang tak kemal lelah ingin melayani semaksimal & se optimal mungkin. Ayo Manajemen PLN Bali khususnya Kodya Denpasar jangan patah semangat, pasti Bapak-bapak bisa melakukan yang terbaik. Semoga Tuhan memberkati Bapak-bapak sekalian.

    BalasHapus
  18. Mohon Perhatiannya: Travo milik PLN didepan jalan masuk Kampun tepatnya di Jl. Kemasan Kotagede Yogyakarta telah mengalami kebocoran, Minyaknya tetes dan SANGAT mengganggu penguna jalan. dulu sudah pernah dan sudah diganti, tetapi travo pengantinya juga mengalami hal yg sama, setelah beberapa hari diganti juga mengalami Kebocoran. Kami sebagai Warga Kampung Pekaten sudah melaporkan kebocoran tersebut ke kantor PLN jl. Gedongkuning....tetapi sampai saat ini tidak pernah ditanggapi. Maka utk itu, lewat surat ini kami mohon segera ditindak lanjuti. makasih

    BalasHapus
  19. Pihak PLN Tolong dapat di cek daerah desa.kademangan bsd city.
    kenapa ya tiap kali hujan selalu mati lampu. tolong di periksa. krn mati lampu - nyala lagi berulang ulang dlm sehari bisa 3-4 kali. kalo begini terus lama2 semua barang elektronik di rumah juga ikut rusak. Menganggu Sekali.
    mohon perhatiannya......

    BalasHapus
  20. saya minta manager dan asisten manager ranting tanjung Morawa cabang lubuk pakam SUMUT medan yg bernama Joko dan gultom diganti dkarenakan setiap anggotanya melakukan perbaikan mereka menyuruh meminta tips kepelanggan yg mengalami gangguan.. dan sudah 4 hari laporan ganguan kami dari masyarakat tanjung morawa desa tanjung sari tidak ditanggapi karena tidak ada mw memberikan uang makan keAnggota pak gultom tsbt

    BalasHapus
  21. pln di taman kebon jeruk blok b dan sekitarnya sering mati dan kurang dari 1 menit hidup lagi. setiap hari bisa dua tiga kali.. bisa rusakan alat elektronik:( tolong dicek deh . Thx.

    BalasHapus
  22. Didaerah kami pekanbaru ga ada angin ga ada hujan, listrik tiba2 padam,sering tjadi listrik padam.
    tepatnya kota pekanbaru daerah senapelan n sukajadi.

    Sementara itu biaya pembayaran listrik naik terus, tp hasil yg masyarakat dapat tdk pernah sesuai dg yg dikeluarkan.
    Membuat sgl macam alasan makanya listrik padam.
    bagi kami masyarakat awam inti persoalan listrik sllu padam adalah pada peralatan n alat2 yg digunakan smua udah usang alias ketuaan, benahi jk perlu ganti smua peralatan jadul,dari instalasinya hingga pembangkitnya,
    kami sadar utk merealisasikan smuanya tdk semudah membalikkan telapak tangan, tapi apakah harus bertahun2 bahkan berpuluh tahun baru bisa bagus dan optimal pln nya?

    Kekuatan perusahaan negara tergantung pada kepercayaan masyarakat nya,
    hendaknya pemerintah bersungguh2 memegang amanah yg diberikan masyarakatnya, bukan membiar2kan atau bahkan menyia2kannya.

    Bpk andre
    jl. Cempaka, pekanbaru-riau.

    BalasHapus
  23. pln = perusahaan lilin negara :)

    BalasHapus
  24. saya minta clear tamper no meter 14005006680

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirim clear tamper no meter 14005006680 ke no hp:03317200744

      Hapus
  25. Jakarta, 31 Agustus 2012

    Kpd Yth :
    PT. PLN (Persero)
    di tempat


    Dengan Hormat,

    Kami perusahaan pengelola Sonas Topas Tower mengajukan keluhan yang bersifat Urgent, yaitu pada saat ini, Jum'at, 31 Agustus 2012, Pk14.20 hingga saat ini, tegangan listrik yang di catu ke gardu kami MG 90 drop sampai 355 Volt, sehingga menyebabkan Lift trip dan tidak dapat digunakan.

    Hal ini sebelumnya sudah juga sering terjadi, yaitu dari sejak tanngal 8 Juni 2012 sampai dengan 3 Juli 2012 yang menurut data record BAS kami sampai 16 kali drop. Dan ini pernah kami sampaikan lewat surat keluhan kami kepada Bp Mahfud Suparta, Manager Area Pelayanan Menteng dengan No.Surat NC/Sekr/028-07/12 tertanggal 4 Juli 2012. Namun tidak dijawab ataupun di follow up sama sekali.

    Mohon hal ini diperhatikan untuk menghindari kerusakan lebih parah yang akan kami tanggung.

    Demikianlah hal ini kami sampaikan dan terimakasih atas perhatian serta kerjasamanya.

    Hormat Kami
    PT Nico Central
    ID Pelanggan : 541102623249

    Andry M Sitania
    Building Manager

    BalasHapus
  26. Tanjung morawa. 23 sept. 2012

    Kpd Yth :
    PT. PLN (Persero)
    di tempat


    Dengan Hormat,

    mohon untuk ID pelanggan 126130815343 Desa dalu x B tanjung morawa dikoreksi dengan benar.
    karena pada pembayaran rekening pada bulan september 2012 ada perbedaan jumlah meter yang tertera dimeteran rumah dengan jumlah meter yang saya bayarkan.

    adapun jumlah dimeteran rumah masih 139, tapi jumlah meter yang saya bayar sampai 12600 meter.
    kalaupun ada kesalahan atau apapun itu tolong segera ditindak lanjuti.
    mudah2an tidak terulang dibulan depan trimakasih...


    regards,



    ID.pel. 126130815343

    BalasHapus
  27. Kp. Pulo Kambing RW 02 tegangannya tidak stabil, dan itu bisa ngerusak barang elektronik. Mohon distabilkan tegangan 220 voltnya tks

    BalasHapus
  28. bohong tuh tidak 24 jam di telpon dari jam 12 malam-6 pagi
    karena terjadi pemadaman tidak ada yang angkat-angkat

    BalasHapus
  29. PLN =perusahaan lilin negara

    BalasHapus
  30. Waduh pln manado..sudah dari pagi nggak ada lisrriknya.

    BalasHapus
  31. pln monyet ., 123 nya tak pernah bisa dihubungi

    BalasHapus
  32. tarif listrik mau minta naik.gangguan udah laporan 4x g datang dari pagi sampek malem gimana tanggung jawabmu pln mojokerto

    BalasHapus
  33. didemo aja, itu jalan terbaik

    BalasHapus
  34. dimana alamat untuk menyampaikan gangguan listrik secara on line? saya pelanggan rumah tinggal 900 watt di jalan sekip I nomor 2 rt 1 rw 6 tembalang semarang mengalami gangguan sbb : bila ada angin maka tegangan listrik turun sampai lampu mati dan naik lagi tetapi di bawah 200 volt ? menurut informasi hal ini dapat merusak alat listrik seperti pompa air, kulkas, mesin cuci, kipas angin, komputer, dsb. mohon perhatiannya untuk diperbaiki, terimakasih, sugijono email sugipoli@gmail.com

    BalasHapus
  35. no layanan pln g bisa gi hubungi payah

    BalasHapus
  36. tolong pln manado !!! listriknya udah 3 jam matiiii... dan telp dinas gangguaannn sibukkkkkkkkkk terusss....

    BalasHapus
  37. PLN ga fungsi Call Centernya macam mana yang ada bangsat PLN banyak laporan ganguan musti ada korban nyawa dulu mungkin baru datang petugas, hilangkan Call Center

    BalasHapus
  38. listrik di wilayah saya Rt.7 Rw.4 Kelurahan Utan Panjang Kecamatan Kemayoran, mati sejak kemarin, mau lapor 123 tidak terlayani (menunggu pelayanan operator), tolonglah ditindak lanjuti dan diperbaiki mengingat kondisi sekarang, sdh kebanjiran,listrik mati, air ledeng mati, wah sempurna deh menderitaan saya sebagai swarga jakarta. Tk

    BalasHapus
  39. waduch PLN unit gedangan sidoarjo kalau di telp gak ada yang angkat,
    lagi tidur apa, lagi main catur,
    di telp ampek jari2 keriting gak ada yang angkat.
    kalau gak ada yang angkat mestinya kasih pesan ( maaf kami masih berada di toilet / makan / main catur atau apalah biar gak nunggu2 )

    BalasHapus
  40. Lapor sama pln tidak ada gunanya...no response....

    BalasHapus
  41. Pengalaman saya,bila lapor alamat jelas,pln cepat bertindak. Didaerah saya pernah mati listtik akibat petir,mcb rusak,saya pake mater yang pulsa. Segera saya telpon call center gangguan. Saya beri alamat, dan kampung saya daerah malang nengah, saya tahu termasuk area pln serpong. Tidak pake lama, saat itu juga saya ditelpon balik,oleh oramg lapangan pln,nanya alamat lagi, dan nunggu sekitar satu jam, mobil layanan gangguan pln datang, segeralah mcb pada meter saya diganti saat itu juga. Gak pake lama. Good job pln, area serpong

    BalasHapus
  42. Yth. Direktur PT. PLN Persero Wil Sumut
    Kami masyarakat Padang Lawas, mohon diperingatkan Direktur PLN Ranting Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas, agar memerintahkan anggotanya memperbaiki kerusakan listrik, mengingat dalam 2 minggu ini selalu padam, tiap setengah jam padam, terus terusan. Apakah memang begitu pelayanan PLN yang tidak mau peduli terhadap listrik yang selalu padam. Mohon ditegur, apalagi tagihan pembayaran melambung terus, padahal terus terusan padam, sebelum masyarakat mengambil tindakan terhadap PLN, kami memohon untuk diperhatikan dan memerintahkan pimpinan ranting PLN sibuhuan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

    BalasHapus
  43. Yth. Direktur PT. PLN Persero Wilyah Sumut
    Kami pelanggan PLN Ranting Sibuhuan tepatnya di Jalan Kihajar Dewantara Lingkungan VI Ikpos khususnya dari simpang Jalan di depan MTsN Sibuhuan paling ujung tidak memiliki tiang listrik sampai sekarang ini, ketika kami informasikan kepada pihak PT PLN Ranting Sibuhuan, banyak alasan yang katanya tak pernah datang dari wilayah Sumut, mengingat tiang PLN di lingkungan VI Ikpos Sibuhuan tersebut, mohon diperioritaskan untuk memenuhi atau pemasangan tiang listrik sebanyak 4 tiang, agar kami merasa nyaman, karena kabel yang kami pakai panjang dan sering tertimpa pohon. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

    BalasHapus
  44. selamat pagii....
    mohon ditangani pengaduan saya dengan no register pengaduan G3348
    sampai saat ini belum ditangani
    terima kasih

    BalasHapus
  45. No tlp ada tp gak bisa dihub sama aja boong
    Dimadiun mati lampu hampir 5 jam tp tdk ada penanganan.ditlp kekantor tdk bisa.

    BalasHapus
  46. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  47. pln bekasi ditelp ngak bisa , udah ganti aja kepala pln bekasi, kerjaa ngak bec
    us

    BalasHapus
    Balasan
    1. BILA ANDA MENGALAMI GANGGUAN / PEMADAMAN LISTRIK YANG BERADA DIWILAYAH PLN UNIT PELAYANAN PONDOK GEDE - BEKASI ( LIHAT DIBUKTI PEMBAYARAN LISTRIK ANDA ) , SEGERA SAJA HUBUNGI TILPON/SMS HP NO 0812 8102 2000 (PELAYANAN 24 JAM ) DIMANA KELUHAN / MASALAH ANDA AKAN SEGERA DITANGGAPI DENGAN CEPAT DALAM BEBERAPA MENIT SAJA OLEH PLN SESUAI JANJINYA . SEMOGA BERMANFAAT DAN SAMPAIKAN INFO INI KEPADA TEMAN2/SAUDARA2 ANDA YANG BERDOMISILI DIDAERAH TERSEBUT DIATAS. TERIMA KASIH .

      Hapus
    2. saya sangat setuju.....listrik di jatimakmur,pdk gede ja ga beress..lebih dari 5x mati dan itupun hanya tpt sya sendiri...di sebelah tetap hidup...

      Hapus
  48. kok kawasan jatisampurna dari kemaren mati lampu ya setiap abis magrib dan baru menyala jam 7 pagi ada apakah ini penyebabnya apa dan kapan normal kembali terimakasih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. BILA ANDA MENGALAMI GANGGUAN / PEMADAMAN LISTRIK YANG BERADA DIWILAYAH PLN UNIT PELAYANAN PONDOK GEDE - BEKASI ( LIHAT DIBUKTI PEMBAYARAN LISTRIK ANDA ) , SEGERA SAJA HUBUNGI TILPON/SMS HP NO 0812 8102 2000 (PELAYANAN 24 JAM ) DIMANA KELUHAN / MASALAH ANDA AKAN SEGERA DITANGGAPI DENGAN CEPAT DALAM BEBERAPA MENIT SAJA OLEH PLN SESUAI JANJINYA . SEMOGA BERMANFAAT DAN SAMPAIKAN INFO INI KEPADA TEMAN2/SAUDARA2 ANDA YANG BERDOMISILI DIDAERAH TERSEBUT DIATAS. TERIMA KASIH .

      Hapus
  49. pasar blabak kandat depan sdn blabak satu mati lampu

    BalasHapus
  50. SAYA SUDAH TELP TAPI TIDAK DIANGKAT
    Mohon ditindaklanjuti
    Terima Kasih

    BalasHapus
  51. Yth Dirut cab plg.Tolong distribusi sukarame di diklat biar tanggap tangani masalah.kami bingung cara mereka menyelesaikan masalah di tj barangan.

    BalasHapus
  52. PLN BODAT!!! 9 jam listrik padam dan belum ada tanda2 mau nyala..padahal lokasi ada di kota Medan yg notabene adalah kota besar...123? Gak jelas!!!!

    BalasHapus
  53. Jangan hanya gembar gembor pemberi layanan terbaik 123 buktinya susah dihubungi dan sangat tdk solutif....apa pengadaan layanan ini hanya untuk cara menghindari komplain?????? Tekhnisi pln jg wajib standby 24 jam untuk pelayanan komplain sehingga pelanggan telphone ada kejelasan. Tolong diperbaiki kwalitas pelayanan nasabah...perusahaan negara kok malu-maluin

    BalasHapus
  54. Pln bekasi timur..brengsek..sialan...mati lampu pilih2 area..krn sering di serang warga narogong jd jarang mati..yg dikorbanin area sblh yg jarang komplen..apa nunggu di serang juga?....

    BalasHapus
    Balasan
    1. BILA ANDA MENGALAMI GANGGUAN / PEMADAMAN LISTRIK YANG BERADA DIWILAYAH PLN UNIT PELAYANAN PONDOK GEDE - BEKASI ( LIHAT DIBUKTI PEMBAYARAN LISTRIK ANDA ) , SEGERA SAJA HUBUNGI TILPON/SMS HP NO 0812 8102 2000 (PELAYANAN 24 JAM ) DIMANA KELUHAN / MASALAH ANDA AKAN SEGERA DITANGGAPI DENGAN CEPAT DALAM BEBERAPA MENIT SAJA OLEH PLN SESUAI JANJINYA . SEMOGA BERMANFAAT DAN SAMPAIKAN INFO INI KEPADA TEMAN2/SAUDARA2 ANDA YANG BERDOMISILI DIDAERAH TERSEBUT DIATAS. TERIMA KASIH .

      Hapus
  55. Tai lah 123 ga bisa di hubungin..katanya online 24 jam..ehh kampret di tempat gw mati lampu nih udh 1 jam di teluk pucung bekasi..gaya2'an pake call center buat apaan kalo ga bisa di telpon..kampreeeeeettttttt....!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. BILA ANDA MENGALAMI GANGGUAN / PEMADAMAN LISTRIK YANG BERADA DIWILAYAH PLN UNIT PELAYANAN PONDOK GEDE - BEKASI ( LIHAT DIBUKTI PEMBAYARAN LISTRIK ANDA ) , SEGERA SAJA HUBUNGI TILPON/SMS HP NO 0812 8102 2000 (PELAYANAN 24 JAM ) DIMANA KELUHAN / MASALAH ANDA AKAN SEGERA DITANGGAPI DENGAN CEPAT DALAM BEBERAPA MENIT SAJA OLEH PLN SESUAI JANJINYA . SEMOGA BERMANFAAT DAN SAMPAIKAN INFO INI KEPADA TEMAN2/SAUDARA2 ANDA YANG BERDOMISILI DIDAERAH TERSEBUT DIATAS. TERIMA KASIH .

      Hapus
  56. Kami mengajukan pemasangan baru, dan sudah membayar sebesar rp. 1.857900 tanggal 18 Mei 2013. Menurut informasi yang kami terima bahwa pemasangan baru max 10 hari kerja setelah pembayaran. Namun sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya.
    Pernah kami menghubungi, menanyakan hal tsb. alasannya material tidak ada. Dimana tanggung jawab pelayanannya terhadap pelanggan. Sampai kapan kami harus menunggu.

    BalasHapus
  57. YTh PLN Kendal, mohon berkenan untuk perbaikan instalasi,dikarenakan sejak tadi malam,jalur RT.05 RW.03 Desa Kumpulrejo Kec.Patebon Kab.Kendal,Jawa Tengah listrik padam.

    atas tindak lanjutnya disampaikan terima kasih.

    BalasHapus
  58. Hallo PLN Sumut Cab. Medan Baru, lampu jalan di simpang Jl.Darussalam/Jl.Sei Bengawan dekat Mesjid Al-Mukhsinin sudah hampir 1 bulan mati, disitu rawan kecelakaan dan premanisme. Harap perhatiannya - Terima kasih.

    BalasHapus
  59. Yth. Kepada PLN Lenteng Agung
    Kami ingin Melaporkan bahwa adanya penyalahgunaan Listrik di daerah Kp. Utan RT 011/005 Kel. Ragunan, Kec. Pasar Minggu Jakarta Selatan. Bahwa ada salah satu rumah memakai listrik berdaya 450 itu utk 2 rumah tidak jebret sama sekali, tetapi ada tetangganya dengan pemakaian 1300 setelah magrib sudah pasti jebret. Mohon di lakukan pengecekan oleh pihak PLN karna kabel hitam yg dari tiang itu masuk lewat dalam loteng jadinya ada indikasi pencurian. karna sudah merugikan orang banyak

    BalasHapus
  60. MAAF kusus untuk PLN MOJOKERTO JAWA TIMUR , cara kerjanya gmn sih... Apa gak becus nangani masalah listrik...
    Kusus daerah jangar mojoanyar bangsal mojokerto hampir 2 hari sekali habis magrib seminggu ini lampu mati terus, saya gak perna telat bayar listrik, kl emang mauu di matikan listriknya, kasi pemberitaun dulu, jng asal matikan saja,

    BalasHapus
  61. Pln wilayah sumbar. Semenjak hari leberan sampai hari ini listrik di kel balai gadang lubuk minturun koto tangah Padang. tiap malam mati selama 3 smpai 4 jam ada apa ini?, jangan di beda-beda kan kami masyarakat ini.

    BalasHapus
  62. direktur pln dan smua pegawai nya anjing,tiap hari mati lampu,d bekasi utara,kerja kalian apa cuman ngentot doang lo smua bisanya.bangsat

    BalasHapus
    Balasan
    1. BILA ANDA MENGALAMI GANGGUAN / PEMADAMAN LISTRIK YANG BERADA DIWILAYAH PLN UNIT PELAYANAN PONDOK GEDE - BEKASI ( LIHAT DIBUKTI PEMBAYARAN LISTRIK ANDA ) , SEGERA SAJA HUBUNGI TILPON/SMS HP NO 0812 8102 2000 (PELAYANAN 24 JAM ) DIMANA KELUHAN / MASALAH ANDA AKAN SEGERA DITANGGAPI DENGAN CEPAT DALAM BEBERAPA MENIT SAJA OLEH PLN SESUAI JANJINYA . SEMOGA BERMANFAAT DAN SAMPAIKAN INFO INI KEPADA TEMAN2/SAUDARA2 ANDA YANG BERDOMISILI DIDAERAH TERSEBUT DIATAS. TERIMA KASIH .

      Hapus
  63. direktur pln dan smua pegawai nya anjing,tiap hari mati lampu,d bekasi utara,kerja kalian apa cuman ngentot doang lo smua bisanya.bangsat

    BalasHapus
  64. Pln anjing!. Tiap malam lampu mati, bagaimana anak-anak kami mau belajar malam? Ada yang mau buat PR, ada yang mau belajar ngaji, belum lagi Maling mengintai tiap lampu mati.semua gara-gara PLN anjing. Ayo masyarakat kita Bakaaar semua kantor PLN Anjing itu. ALLAHUAKBAAR....! By I'd coppral Lbk minturun Padang.

    BalasHapus
  65. Wooiiii... PLN???
    Listrik dirumah gue mati 1rmah,pdhal meteran jujur,bayar ga pernah telat. sedangkn tetangga yg ga ad meteran,listrik ga bayar malah idup listrik nye??? Gak becus!

    BalasHapus
  66. Anonim berkata...
    Wooiiii... PLN???
    Listrik dirumah gue mati 1rmah,pdhal meteran jujur,bayar ga pernah telat. sedangkn tetangga yg ga ad meteran,listrik ga bayar malah idup listrik nye??? Gak becus!

    BalasHapus
  67. Wooiiii... PLN???
    Listrik dirumah gue mati 1rmah,pdhal meteran jujur,bayar ga pernah telat. sedangkn tetangga yg ga ad meteran,listrik ga bayar malah idup listrik nye??? Gak becus!

    BalasHapus
  68. PLN medan..! SetiAp hari mati listrik 3x sehari @3 jam !!! Gila lu ya.. Kita manusia loh bukan binatang. Masih punya hati gaak sih ?? APAPUN aLASANMU Sudah TIDAK PANTAAS memperlakukan rakyat sept ini!! Mohon ORG2 BERKEPENtingan menindaklanjutinya. JaNGAN kau makan uang rakyat! Kalo mmg nggak SAAnGGUP tinGGAlkan jabatanmu

    BalasHapus
  69. pln di wilayah sumatra utara,,kota persisnya di kisaran,,pemadaman listrik sehari bisa terjadi 2 sampai 3 kali,,bahkan pagi hari diwaktu anak mau sekolah dan mau beraktifitas semua terkendala,,dimana pertanggung jawaban mu pihak pln,,
    kinrja yang tdk berbobot,tarif tdl mau naik terus atau mau menghindari penggunaan bbm.....
    selesaikan secepatnya jangan sampai ada pemadaman listrik lagi

    BalasHapus
  70. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  71. Mohon PERHATIAN kpada petugas PLN: Saat ini di di wilayah Kami tepatnya di Jl. Paledang Gang Sukalaya RT 01/07 Bogor ada Tiang Listrik yang mengalirkan listrik, krn adanya kabel yg bersatu dengan tiang. Untuk itu mohon SEGERA ditindaklanjuti, krn keberadaan tiang listrik itu berada di sebuah gang yg selalu dilalui pejalan kaki dan anak-anak yg bermain. Mohon tindaklanjutnya. Terima kasih

    BalasHapus
  72. Mohon penjelasan dari pihak PLN kab. Bekasi diwilayah kami MangunJaya Tambun Selatan bekasi dalam dua hari ini listrik diwilayah kami sering padam tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Kenapa dan ada apa ini sedemikian buruknya pelayanan yang diberikan PLN kepada konsumennya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. BILA ANDA MENGALAMI GANGGUAN / PEMADAMAN LISTRIK YANG BERADA DIWILAYAH PLN UNIT PELAYANAN PONDOK GEDE - BEKASI ( LIHAT DIBUKTI PEMBAYARAN LISTRIK ANDA ) , SEGERA SAJA HUBUNGI TILPON/SMS HP NO 0812 8102 2000 (PELAYANAN 24 JAM ) DIMANA KELUHAN / MASALAH ANDA AKAN SEGERA DITANGGAPI DENGAN CEPAT DALAM BEBERAPA MENIT SAJA OLEH PLN SESUAI JANJINYA . SEMOGA BERMANFAAT DAN SAMPAIKAN INFO INI KEPADA TEMAN2/SAUDARA2 ANDA YANG BERDOMISILI DIDAERAH TERSEBUT DIATAS. TERIMA KASIH .

      Hapus
  73. Pln anjing kau, saya cuma mau memberitahukan bahwa di sako palembangtgl 13 oktober2013 aliran listriknya tidak stabil.... Lebih dri 30 kali saya telpon ke nomor layanan anda tidak ada yang angkat. kasihan alat elektronik masyarakat klo harus rusak krn tegangan yang tidak stabil..... Anjinglah kau......

    BalasHapus
  74. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  75. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  76. Yth. PLN

    Mohon tindak lanjut Laporan kami dengan nomor G5413103100755.

    thks

    BalasHapus
  77. Yth. PLN

    Mohon tindak lanjut Laporan kami dengan nomor G5413103100755.

    thks

    BalasHapus
  78. Pak? tiba2 saja di layar angka token saya berubah menjadi PErikSA, saya khawatir krn g bisa liat jumlah token ntar mlm tiba2 mendadak mati, mau di tambah token g bisa, saya udah telp ke pln ke no (021) 5372708 tp tdk ada jawaban, kami mohon kpd petugas lapangan bersedia memeriksa gangguan di kilometer saya, di Komp. M.A. Villa Serpong blok C-8/ 10 B persis depan Mesjid Raudatul Hakim Villa serpong Kel. Jelupang, kec. Serpong Utara, tangsel. Mhn segera sebelum Hujan lebat...

    BalasHapus
  79. BILA ANDA MENGALAMI GANGGUAN / PEMADAMAN LISTRIK YANG BERADA DIWILAYAH PLN UNIT PELAYANAN PONDOK GEDE - BEKASI ( LIHAT DIBUKTI PEMBAYARAN LISTRIK ANDA ) , SEGERA SAJA HUBUNGI TILPON/SMS HP NO 0812 8102 2000 (PELAYANAN 24 JAM ) DIMANA KELUHAN / MASALAH ANDA AKAN SEGERA DITANGGAPI DENGAN CEPAT DALAM BEBERAPA MENIT SAJA OLEH PLN SESUAI JANJINYA . SEMOGA BERMANFAAT DAN SAMPAIKAN INFO INI KEPADA TEMAN2/SAUDARA2 ANDA YANG BERDOMISILI DIDAERAH TERSEBUT DIATAS. TERIMA KASIH .

    BalasHapus
  80. BILA ANDA MENGALAMI GANGGUAN / PEMADAMAN LISTRIK YANG BERADA DIWILAYAH PLN UNIT PELAYANAN PONDOK GEDE - BEKASI ( LIHAT DIBUKTI PEMBAYARAN LISTRIK ANDA ) , SEGERA SAJA HUBUNGI TILPON/SMS HP NO 0812 8102 2000 DAN 0813 1146 7513 DAN 0811 515 534 (PELAYANAN 24 JAM ) DIMANA KELUHAN / MASALAH ANDA AKAN SEGERA DITANGGAPI DENGAN CEPAT DALAM BEBERAPA MENIT SAJA OLEH PLN SESUAI JANJINYA . SEMOGA BERMANFAAT DAN SAMPAIKAN INFO INI KEPADA TEMAN2 / SAUDARA2 ANDA YANG BERDOMISILI DIDAERAH TERSEBUT DIATAS. TERIMA KASIH .

    BalasHapus
  81. Saya mendaftarkan migrasi pascabayar ke prabayar udah 1bulan kok blm di pasang.atas nama supoyo desa sumberjo kec malo bojonegoro

    BalasHapus
  82. Saya Pelanggan PLN Provinsi Papua di Jayapura dengan IDPEL 421000201438 Daya 1300 VA, Pembayaran bulan Desember 2013 melonjak dengan tidak wajar, karena pemakaian sama hanya lampu penerangan Saja dan jarang ada di Rumah, pembayaran biasanya rata-rata Rp.50.669,00,pada bulan Desember 2013 menjadi Rp. 580.708,- jadi ada lonjakan sangat besar, Sy nyuruh kawan untuk komfirmasi ke PLN Jalan Achmad Yani Jayapura tidak ditanggapi dengan baik, tetap harus bayar sebesar tagihan, bagaimana nech Dirut PLN kok Pelayanan PLN mengecewakan .......mohon penjelasannya dan tanggapannya.

    BalasHapus
  83. Mohon dimasukkan juga informasi yang uptodte nomer telpon posko gangguan 24 jam di daerah jakarta.
    Soalnya posko gangguan di kab.semarang malah lebih mudah si telponnya dibanding 123.
    Barusan saya brows daerah pondok ungu malah gak ada yg benar nomer telponnya.

    BalasHapus
  84. Mohon pihak pln Tolong di cek di daerah tegal alur karna kondisi listrik udah 2 hari tidak menyala
    Sudah mencoba telpon call center susah sekali
    Tolong di mengerti terima kasih

    BalasHapus
  85. Mohon kepada pemangku jabatan PLN Ciracas, JAKTIM,
    tolong di cek gardu daerah sebagian ( Bulak Ringin & Bulak Sereh Cibubur ) sudah lama dan sering sekali mati lampu tanpa sebab, tanpa pemberitahuan dan voltase selalu drop yang menyebabkan rusaknya peralatan elektronik dan barang lainnya.
    please..............
    I LOVE YOU PLN..
    Thank'S

    BalasHapus
  86. Mohon dibetulin pak lampu penerangan jalan satu konslet satu lagi mati posisi si jln. Berdikari rawa belong sudah hampir dua bulan dampak mati lampu dan konslet area tersebut jadi rawan ranmor khususnya mobil terima kasih

    BalasHapus
  87. Kenapa Hampir setiap hari minggu Wilayah di sekitar NGORO INDUSTRI mati LISTRIK ini sangat MENGGANGU aktifitas saya !!!!!! Call center 123 Tidak bisa di HUBUNGI

    BalasHapus
  88. CALL CENTER PLN 123 SUSAH DI HUBUNGIN...
    KABEL DISTRIBUSI YANG KERUMAH WARGA ADA YANG PUTUS DI DAERAH KP.KANEL KENDAL RT003 RW006 DESA SRIMAHI KEC.TAMBUN UTARA KAB.BEKASI 17510

    BalasHapus
  89. Dukuh zamrud koq jadi mati listrik mulu sih? Pdhal sbelumnya jarang bgt mati lampu loohh,,

    BalasHapus
  90. pln semarang mohon di cek listrik daerah tegal kangkung semarang timur tiap malam mati terus,,, kasian anak2 kami yang sedang belajar,,,, ada indikasi daerah situ ada yang NGGANTOL/nyuri

    BalasHapus
  91. mohon tindakan nyata dari PLN semarang,,,, tolong diCEK listrik daerah tegal kangkung semarang timur hampir tiap malam mati terus,,, kasian anak2 yang sedang belajar jadi kacau,,,, saya menduga ada yang NGGANTOL / NYURI listrik didaerah situ mohon TINDAKAN TEGAS dari PLN jangan sampai kami melakukan DEMO di kantor PLN

    BalasHapus
  92. mohon tindakan nyata dari PLN Nganjuk....tolong.......................cek daerah kec.nggronggot (kelutan) listrik padam tak kunjung menyala..,ingin jawaban pasti!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!??

    BalasHapus
  93. Ini listrik di jl surya darma neglasari tangerang kenapA ga nyalA2 dr jAm19.00-23 skrng blm jg nyala...bikin pusing orang sekampung aj...

    BalasHapus
  94. Pelayanan PLN Cikampek sangat buruk sekali,mohon diperhatikan karena sampai 2 jam lebih laporan kepada pihak PLN tidak ditanggapi,dan tolong ditegur kalau bisa diganti yang menangani bagian gangguan bp.Yusup karena ketika kami sudah laporan dia menjawab seenaknya aja....dia bilang LAPORAN KEKANTOR BIAR ORANG KANTOR TAU sedangkan dari pihak kami sampai datang kekantor PLN Cikampek,jadi sepertinya lempar tanggung jawab...makasih mohon diperhatikan

    BalasHapus
  95. Kepada YTH
    PLN
    Mau menanyakan kenapa PLN untuk Token Listrik Mengalami Offline !! Saya cari dibbrp tempat semua gak bisa karena mmg gangguan dari PLN sejak Kemarin !!!! Sedangkan saya baru saja mempercayakan listrik saya dirubah ke sistem Pulsa atau Token !!!! Kalau sekarang semua tempat tidak bisa isi pulsa listrik bagaimana ? Berisik sekali suara bunyi tanda pulsa harus diisi... Mohon perhatiannya kepada Pihak PLN yang terkait... Trima kasih.....

    BalasHapus
  96. Oh ya tambahan... SayabdiWilayah Lenteng Agung Jakarta Selatan... Terima kasih... Atas perhatiannya....

    BalasHapus
  97. Kepada Yth
    Dinas Gangguan PLN Simpang Panam Pekanbaru Riau
    Mohon dibenahi kabel PLN yang telah turun sampai menjejak tanah di jalan Kamboja dekat fakultas teknik UNRI, kabel itu tersambung ke kios saya. Saya khawatir akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan jika kabel itu putus tiba tiba, mohon di bantuan pak kepala dinas gangguan. sy pelanggan dengan nomor id pelanggan 22122308202 arthur brown, terima kasih atas bantuannya.. salam sukses buat pln...

    BalasHapus
  98. Apa mesti bikin Surat Terbuka Mengenai Pelayanan PLN di daerah DEPOK :

    1. saya pasang listrik baru sudah bayar Rp.2.768.500
    2. biaya akli & konsuil Rp.355.000
    3. tgl 23 April 2014

    sudah dateng ke Pihak PLN nya bahkan bertemu dgn salah satu staff PLN Pak Badawi dijanjikan minggu ini akan datang utk pasang paling telat hari Jum'at. Dan sampai skrng belum datang. Hampir setiap hari telp call center PLN alesannya RELAKSASI slama 5 hari, pengaduan kan kami catat...<< catat2 kerja'annya tuh call centernya. kaga ada tindak lanjut.

    Pak Badawi bilang alesannya kwh nya lagi kosong, *ANEH* 1
    Call Center bilang RELAKSASI *ANEH* 2
    Sampai ini hari jum'at atau hari kerja tak kunjung tiba *ANEH* 3

    Giliran orang yg sama tepat tanggalnya sudah dipasang malah cepat, apa karena lewat jalur belakang harus pakai uang tambahan biar cepat gitu..?

    Tolong donk

    Kalo sampai Senin besok orang PLN besok tidak datang dan pasang juga, gw mau balikin aja DUIT yg udeh gw bayar.

    an. Dewi Yuli Yanti.
    nomor registrasi 5387112053265
    Jl. H. Muslih rt.05 rw.02 no.35- Depok - Jawa Barat.

    BalasHapus
  99. Kepada bpk pimpinan pln knp di tempat saya listrik mati sampai 12 jam lebih ini msh blom nyala....
    A/n hj.muhidin
    Jl mahal kapan gatot subroto gg permata bunda kalsel Banjarmasin timur

    BalasHapus
  100. Kepada, yth dinas gangguan pln bogor utara
    Mohon dibenahi mengenai kabel pln yg menimpa atap rumah saya, dikhawatirkan tdk kuat menahan beban kabel tsb yg cukup besar yg mengakibatkan kerobohan apalagi akhir2 ini sering adanya hujan disertai angin kencang.
    Terima kasih
    A/n rachmat hidayat
    kp. Kebon rumput rt.05/rw 03
    Kec. Sukaraja - bogor no. Idpel 538210901650 an helmiah

    BalasHapus
  101. Pln keparat,pemadaman macam orang sakit,1 hari sampai 3 x,
    Giliran telat beyar nagihnya kayak negara kepunyaan pegawai plnnya sendiri,
    Pelayanan sungguh sangat bobrok,korupsi saja di gede gedein.
    Alasan perbaikanlah,perawatanlah.
    Pusinglah.

    BalasHapus
  102. PLN Brengsek...........Bobrok..............

    BalasHapus
  103. PLN Sorong penuh tipu, katanya pemasangan baru tidak bisa karena material tidak ada, ditanyakan lagi material apa yang tidak ada karyawannya tidak tahu, udah hampir 1 bulan bahan material kosong ( hallo.......) padahal bilang aja terus terang PLN mau makan uang biaya pemasangan baru ( yang sekarang pemasangan baru diberikan kepada CV2 alias tukang pasang2 dari jawa ) penuh tipu daya PLN Sorong

    BalasHapus
  104. Bapak Menteri Dahlan yang terhormat, Bapak pernah Pimpin PLN tolong nasehati mantan bawahan Bapak agar jgn hanya buat banner yang bebas uang pelicin atau apa sejenisnya mau muak bacanya ( pencitraan ) nyatanya di lapangan banyak makan uang rakyat susah, moganya yang makan uang rakyat susah disetrum listrik PLN sendiri

    BalasHapus
  105. Operator 123 banjarmasin tidak becus bekerja ,,, komplain tapi ga pernah ditanggapi..... begini kah kerjanya makan tidur ja... tolong ditanggapi secara seriusssss

    BalasHapus
  106. tai PLN samarinda daerah sampaja tiap hari mati

    BalasHapus
  107. Yth. PT. PLN Sukarame Palembang, say sudah mengajukan usulan pendaftaran untuk masuk arus listrik kerumah saya, sudah satu bulan tidak dimasuk-masukkan, alasan salah satu karyawannya, katanya meteran listrik lagi kosong................ APAKAH BETUL LAGI KOSONG METERAN LISTRIK PAK? SAYA SUDAH 1 BULAN MENDAFTAR, TIDAK JUGA KUNJUNG MASUK-MASUK.......... TOLONG KAMI DIBERI PENJELASAN PAK, TERIMA KASIH

    BalasHapus
  108. Yth. PT. PLN, perumahan vila nusa indah I, bojong kulur, gunung putri, bogor sering mati lampu walaupun tdk hujan, mati hidup berkali-kali dalam 1 hari yg mengakibatkan alat elektronik rusak spt ac, kl sdg padam kondisinya nyala kemudian tdk lama kemudian nyala, tapi beberapa menit kemudian mati lagi. Mohon peningkatan pelayanan jgn hanya sekedar janji. Jgn jd PHP, buktikan!!!!

    BalasHapus
  109. gak usah pake Listrik DARI PLN..kita balik lagi ke Jaman Batu..percuma....ngomong sampe ngebudah juga tidak di tanggapi...mentang mentang tidak ada saingan dari perusahaan swasta,jadi angkuh...

    BalasHapus
  110. hemat listrik buktinya di jalan tol....banyak sekali lampu yang tidak ada fungsinya 100 %, PLN hanya untuk Pejabat dan yang kantong tebal.... PLN...gak ada kerjanya...

    BalasHapus
  111. kepada PLN, saya sudah beberapa kali melaporkan kepada PLN Cabang kudus, yang terkait dengan Kabel listrik yang dari PAL gardu ke Pal Konsumen (rumah) dimana kabelnya sudah usang, plastik pembungkusnya sudah mengklupas disamping itu juga didapan rumah kami sedang dibangun rumah. dan ternyata kabel listrik yang mengelupas menempel pada besi cor pondasi tiang rumah. itu sangat membahayakan, kami sudah beberapa kali melapor tapi belum ada respon. terima kasih atas bantuannya lebih jelasnya alamat kami hubungi di 081325762309

    BalasHapus
  112. Kami warga PERUM DARMA ALAM sempusari kaliwates JEMBER memohon kpd cab PLN setempat, untuk memperhatikan trafonya, karena sering bunyi dan mengalami masalah.sehingga sering terjadi pemadaman, mohon segera di tinjak lanjuti,masalahnya dalam bulan kemarin dan skrng sdh terjadi pemadaman sebanyak 5 kali..mohon perhatiannya cab pln setempat..terimakasih...

    BalasHapus
  113. saya pelangan dari pagatan tanah bumbu,kemaren saya daptar pasang baru,semua persyaratan sudah saya penuhi,termasuk bayar uang bpujl nya.menurut informasi dari PLN btlcn.setiap pelangan yg sudah membayar uang bpujl tersebut,dalam tiga hari kwh meter sudah terpasang.nyatanya..hampir satu bulan saya tunggu belum terpasang juga.!!,saya jadi kecewa akan kinerja pln..jadi tolonglah pln memperhatikan keluhan pelangan,dan meningkatkan pelayanan yg baik.

    BalasHapus
  114. Kepada Bapak Kepala pln cab kota baru dan ranting batulicin dan disemua unit.tolong tertibkan para arthsorsing PLN. yang "nyambi" nyari pelangan PB.karena merekalah calo yg sebenarnya!..jdi jangan menyoroti para asosiasi rekanan pln sendiri yg memang hak mereka untuk mencari napkah..

    BalasHapus
  115. PLN kok boongin pelangan..masa bilangnya pln kemaren ''habis bayar uang bpujl admntrasi langkap dalam 3 hari kwh meter sudah terpasang!!.nyatanya...saya udah nunggu 3 minggu kaga terpasang"juga,di tanya nunggu antrianlah,,ditanya lg di kantornya "mtr sampeyan sdh ada tingal nunggu diantrian pemasangan lg,1 mggu lg.jd pnya saya skrg genap 1 bln smpai sekarang masih tidak terpasang" !! ini di tanah bumbu lo...entah yg laen..mantebkan kinerjanya...

    BalasHapus
  116. saya calon pelanggan PLN yang sudah request pada tgl 29 november dengan info no agenda 552.000.111.411.293.195. saya sangat kecewa dengan keputusan PLN yang menghapus data calon pelanggan yang sudah request sebelum adanya kenaikan pemasangan baru, tanpa adanya informasi baik via telp/sms ataupun surat menyurat, padahal data calon pelanggan sudah di catat lengkap saat melakukan registrasi. Yang jadi pertanyaan saya :
    1. kenapa tidak ada sosialisasi akan adanya kenaikan pemasangan baru kepada calon pelanggan yang sudah registrasi sebelum tgl 3 desember ???
    setidaknya apabila kami sudah mendapat informasi sebelum keputusan berlaku, kami bisa memaklumi atau kami bisa tahu kapan batas melakukan pembayaran.
    2. apa saja gunanya mencatat no telp kami saat registrasi, apakah hanya sebagai mengingatkan kami jika ada tunggakan, dan apabila ada info seperti ini kami tidak perlu di berikan informasi ???
    3. Kami sering membaca dan mendengar PLN selalu ingin meningkatkan mutu pelayanan. apakah seperti ini salah satunya ???
    komplin ini mungkin akan terus saya lakukan di beberapa media yang bisa saya akses, sampai saya benar" mendapatkan jawaban yang sejelas-jelasnya atau biaya pemasangan awal menjadi sama seperti informasi yang di berikan saat tgl 29 november 2014 oleh pihak 123.

    BalasHapus
  117. tolong dengan sangat segera dibenahi kabel yang jatuh di jalan bolodewo wilayah kediri selatan. kira kira ada 3 tiang putus gantungan kabel sehingga kabel menyentuh tanah pertanian,warga khawatir. dari Kepala Dusun Bulurejo Desa Gadungan Kecamatan Wates Kab.Kediri

    BalasHapus
  118. pln batang toru,muara batang toru dan kecamatan batang toru tidak becus mengelola listrik,lampu byar pet sampe 10 kali setiap malam.
    ada yang salah ini dengan pemimpinya kayaknya,klo mau buat lampu disco jangan disini krn merusak barang-barang milik warga,nomer gangguan bila di telpn tidak pernah aktif bila untuk gangguan tetapi bila untuk income kayaknya cepat responya,atau mau buat rakyat sebagai ladang uang ya pak ya.
    lau pertanyaanya kenapa pemimpin terdahulu bisa tidak seperti ini keadaan lampunya,jgn hanya pikirkan uang saja pak,klo sudah tidak sanggup minta penggantinya,yang kedua kenapa pemutusan meteran tebang pilih,rumah masyarakat biasa bila nunggak langsung diputus tetapi bila rumah OKP tidak berani,
    atau apa bapak menyuruh kami jadi preman biar lampu aman.
    terima kasih

    BalasHapus
  119. PLN kota kendari brengsek,,, daerah kami (kota lama) sdh bbrp hari ini setiap jam 3 sore listriknya padam sampai jam 8 malam,,, apa hrs demo k kntr PLN dl baru kami mendapat perhatian,, apa nggak mikir, kebutuhan rumah tangga yg ada didalam lemari pendingin bisa rusak, blm lagi klu mati nyala kyk lampu disco,,, brengsekkk.. nggak becus nih pemimpinnya,,, tunggu dilemparin kayaknya kantor PLN KOTA KENDARI ini...


    BalasHapus
  120. nama : Solichin
    idpel : 513070048770
    daya : 2200 VA
    alamat : jl. tempenan rt 01 rw 03 gedog wetan turen kab. malang

    KWH telah di uji Lab dan dinyatakan normal dan tidak ada kesalahan ataupun indikasi pelanggaran.

    Tapi sampai sekarang KWH baru belum dipasang kembali dengan alasan pelanggan harus melunasi biaya kurang pungut selama satu tahun sebesar Rp. 915.166 padahal tolak ukurnya ada pada BA. Lab KWH yang menyatakan normal dan tidak ada pelanggaran.

    KWH dilepas pada tanggal 11 Desember 2014 dan sampai sekarang tanggal 4 Januari 2015 belum terpasang.

    kami sebagai pelanggan PLN merasa rugi baik materi maupun moral karena tidak bisa beraktifitas seperti biasanya.

    Atas perhatian dan kepeduliannya kami ucapkan banyak terimakasih.

    BalasHapus
  121. bagi saudra2 ku yang di muara dua tolong lides sdh ada yang uruskalo punya malu

    BalasHapus
  122. malu donk merebut calon pelanggan orang.ingat engak iklas semoga allah swt membalas dgn azzab.amin

    BalasHapus
  123. Tolong d cek listrik d daerah kelurahan pondok jaya....
    Disini dayanya gak kuat....
    Membuak barang elektrinik pda rusak...
    Mohon d tindak lanjuti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Percuma saya bayar mahal" klo pelayanannya kya gini...
      Dah gak ada infonya lagi...

      Hapus
  124. Pelayanan pln cikampek tolong diperbaiki karena sering padam dan kalau dihubungi tidak pernah diangkat. Terimakaaih

    BalasHapus
  125. tolong untuk daerah montong pageruyung kendal, mati lampunya jangan lama2. ini dari jm 8kurang smpai skarang blum nyala2. tidak hanya 1 atau 2 kali, tapi hal sperti ini sering terjadi. terimakasih.

    BalasHapus
  126. Kpd. Pimpinan pln pusat
    tlg tegur pak pln muara enim, kmi warga tb.tinggi kab.emoat lawang sumsel, udah puluhan tahun serasa di jajah n dibodohi, pln sering memadamkan listrik puluhan kali dalam sehari dan hampir tiap hari..
    Setiap magrib, listrik hampir dipastikan mati, apalagi bulan puasa hampir setiap berbukan sahur listrik kmi dipadamkan..
    Setiap sabtu dan minggu seharian listrik kmi dipadamkan, bnyk pekerjaan ygctertunda n elektronik bnyk yg rusak..
    g ada konfirmasi dr pihak perusahaan apalagi ganti rugi..
    katanya orang pln itu pinter2.., masa' g tahu masalah n kendalanya selama puluhan tahun,
    hr ini tgl 22 feb 2015 km mengalami pemadaman dr pukul 06:00 sampai skrg pukul 19;52 msh blm menyala..
    Seandainya bapak presiden bs berkunjung kesini, saha pastikan hal ini sampai pada beliau..
    mohon perhatian n perbaikannya pak

    BalasHapus
  127. Oi pln tolong dong jgn lebay dkit2 mati lampu bsa dmengerti kl ujan mati lampu tp ini gk ujan gak apa malah mati lampu..kl orng nunggak 3bln aja mw dcabut listriknya jgn cm tau nagih pmbyran...buruan dah nyalain listrik di 3raksa perumahan adiyasa...

    BalasHapus
  128. segala sesuatu ada resikonya, kalo gak mau langganan sama pln, cukup dengan pake LILIN!!! gak akan ada pemadaman ( kecuali LILINNYA HABIS, gakakan di putus kecuali LILIN BELI DI WARUNG!!!) HAHAHA... TOLOL LU SEMUANYA

    BalasHapus
  129. Boleh aja da pemadaman wlpn ga da ujan ga da gledek.,tp y mbo tolooooonnnggggg ada pemberitahuan dlu,.apalagi matinya smpe 4 jam,.smua org punya kepentingan bda2 ma listrik bgtu jg anda punya kepentingan bt menghemat listrik.,jd harus ada kerjasamanya.,ga asal matiin listrik,,kita smua bayarrrrr.,ga gratissss.,jd kita berhak dot pemberitahuan dahulu,,biar bs siap2..

    BalasHapus
  130. Pln kota sorong..papua memng..tolong ditingkatkn lagi pelayanannya..setiap mlm selalu mati lampu..,

    BalasHapus
  131. Halah taaiii...
    Gini ni klo usaha negara bikin seenakx aja...
    Kami dipapua hampir tiap hari mati lampu...
    Pelayanan NOL besar tpi klo masalah uang dan pembayaran no 1...
    Kam pu panta lobang besar itu...

    BalasHapus
  132. Pln kendari parah , tiap hari mati listriknya 2 sampai 3 jam , tolong dong kita kan bayar , alat elektronik jdi cepat rusak .

    BalasHapus
  133. Call center PLN top markotop. Keluhan gangguan pada meter listrik PLN krn kabel korslet langsung ditanggapi. Walaupun telepon hampir tengah malam, petugas PLN Serpong datang 1 jam setelah ditelepon. Terimakasih PLN, terimakasih PLN BSD-Serpong, terimakasih PLN call center 123.

    BalasHapus
  134. bubarkan saja PLN,pihak swasta aja yg kelola listrik negara.saya dukung pihak swasta yg kelola.klo BUMN kaya tai

    BalasHapus
  135. Tolong d adakan pengecekan dan tindak lanjut d area ngawen rt 01/01 purbayan baki sukoharjo...karna bnyaknya pencurian listrik dari pelanggan yg menggunakan token.....tks

    BalasHapus
  136. Yth Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI : Saya R. Pranoto (087884910857) Alamat Jl. Cipinang Muara 3 Kamp.Kapitan No.10 Rt.008 / Rw04 Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit - Jakarta Timur 13470. Mau melaporkan bahwa Lampu di jalanan/gang kami tsb diatas, sudah mati total hampir 6 bulanan ini. Saya atas nama warga kampung kapitan memohon pada Bapak agar Lampu Jalannya dinyalakan kembali dan kalo memang rusak tolong diperiksa dan diperbaiki ya Pak... terima kasih banyak atas perhatiannya.

    BalasHapus
  137. Hari ini mati lampu nya kok lama sekali Pak PLN....dumai

    BalasHapus
  138. yth, pln gorontalo

    tolong di cek untuk jalur kelurahan oluhuta utara kec. kabila kab. bone bolango (kompleks pasar selasa lama), karena tiap hari mati sampe 3 kali..., tidak sesuai jadwal yang diumumkan melalui media.

    terima kasih

    BalasHapus
  139. Dengan hormat,

    Selamat malam PLN,di tempat kami perum griya asri tambun selatan sering mati lampu berjam jam,mohon dong di nyalakan,udah panas,gerah,banyak nyamuk?kasihan untuk anak2 kecil?buat mck jg susah?
    Mohon segera pembenahannya?

    Tetimakasih?

    BalasHapus
  140. mau nanya kalau meteran mati setiap jam 8 malam .. kira-kra apanya yang konslet/eror??

    BalasHapus
  141. mau nanya kalau meteran mati setiap jam 8 malam .. kira-kra apanya yang konslet/eror??

    BalasHapus
  142. Pln kurang seratus rupiah bayar tdk boleh bila dia menghitung slalu digenapkan tiap sen untuk pribadi ,terlambat dicabut paksa dgn denda tapi kalau mati lampu tidak memberi tau dan seenaknya menjawab inikah kebangaan anda selalu mengambil untung namun konsumen yg menangung ....connnnnntt

    BalasHapus
  143. Di jln.rawa semut sebagian listrik mati.perum margahayu bekasi kota.sudah dua hari tiap mlm listrik mati.tolong di tanggulangi.

    BalasHapus
  144. Daerah bojong gede kab bogor istrik rutin mati setiap bulan min 1x.. Pernah mati 3x dlm 1 bln.. Mohon diperhatikan..!!! Mempertanyakan komitmen pln!!!

    BalasHapus
  145. Soal pengaduan listrik dan lain sbgnya sudah biasa gak ada tanggapan, MANA ADA HARI GINI KRJ YG BNR2 KRJ!!!
    PALSU.

    BalasHapus
  146. PLN JEMBER MENGECEWAKAN... ,
    Sudah tlp di 123 sampek 2X tapi masih belum disamperin petugas, tlp di pengaduan PLN Jember 0331-482800 Gak diangkat.. Brengsek,
    id pel 51610090256 tlg segera ditangani coy.. ,kita sudah bayar tiap bulan pelayanan kok gak memuaskan .

    BalasHapus
  147. Ini pd komplain tp nggak ada tanggapan/replay dari pihak PLN itu gimana to...?

    BalasHapus
  148. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  149. PLN Sidoarjo Jawa Timur hari ini Minggu tanggal 8 November 2015 padamkan listrik seenaknya,dari pagi hingga pukul 14.30. Sore ini tidak bisa di hubungi via.telpon,membuat resah masyarakat saja...konsekwensi PLN itu mana ? Main hidup matikan aliran listrik seenaknya saja...kalau kami masyarakat ngak bayar listrik ke Negara alias gratis boleh boleh saja PLN seenaknya sendiri....sampai kapan Negara Indonesia bisa maju,kalau manusia manusia yang di beri tanggung jawab oleh rakyat di bidang pelayanan listrik saja hingga hari ini masih kacau dan tidak profesional dalam penanganannya.

    BalasHapus
  150. padam daerah sidoarjo sukolegok padam setiap malam dan dengan tenggang waktu sgt lama , disini yang saya tanyakan apakah tidak ada jalan lain yg lebih mumpuni pelayanan dr ahli listrik utk merampungkan masalah seperti ini , dan ini sangat mengganggu serta membuat resah warga tidak adanya kenyamanan kalo begini terus .terimakasih mohon utk menjadi koreksi

    BalasHapus
  151. Pln konthollll bampukii nii jayapura utara dok 5 bawah ini mati lampu dr jm 4 sore smpai skrg jing.. kok bisa itu klian matikan seenaknya aja.. org bayar listrik pake uang tolol bukan gratiss

    BalasHapus
  152. di sidoarjo wil desa pepe, kemarin hari kamis mati lampu dari jam 13.00 sampek 22:15, skrg hari jumat mati lagi dari jam 10:30 gak ngerti sampe jam brp, apakah teknisi PLN se Sidoarjo gk ada yg cakep, gk ada yang mampu utk maintenance kok sampe mati lampu tiap hari terus sampek berjam-jam?? prihatin sekali...

    BalasHapus
  153. Saya mau melaporkan kerusakan meter listrik rumah saya karena kebakaran di jl Tenggumung Baru Selatan no.1 Surabaya.
    Saya sudah laporkan ke PLN123,sampai mendapat 7 kali ID,tapi masih belum ada respon dari PLN Rayon Kenjeran Surabaya.
    ID1 =H0HB8LJ
    ID2 = I0HBXNH
    ID3 = I0HC1RH
    ID4 = J0HCPCF
    ID5 = J0HD08Z
    ID6 = K0HDNR3
    ID7 = K0HD59F.
    Mohon bantuan dari PLN Pusat,karena saya sudah dapat 7 ID dari PLN123.
    Trm ksh

    BalasHapus
  154. Saya mau melaporkan kerusakan meter listrik rumah saya karena kebakaran di jl Tenggumung Baru Selatan no.1 Surabaya.
    Saya sudah laporkan ke PLN123,sampai mendapat 7 kali ID,tapi masih belum ada respon dari PLN Rayon Kenjeran Surabaya.
    ID1 =H0HB8LJ
    ID2 = I0HBXNH
    ID3 = I0HC1RH
    ID4 = J0HCPCF
    ID5 = J0HD08Z
    ID6 = K0HDNR3
    ID7 = K0HD59F.
    Mohon bantuan dari PLN Pusat,karena saya sudah dapat 7 ID dari PLN123.
    Trm ksh

    BalasHapus
  155. Saya mau melaporkan kerusakan meter listrik rumah saya karena kebakaran di jl Tenggumung Baru Selatan no.1 Surabaya.
    Saya sudah laporkan ke PLN123,sampai mendapat 7 kali ID,tapi masih belum ada respon dari PLN Rayon Kenjeran Surabaya.
    ID1 =H0HB8LJ
    ID2 = I0HBXNH
    ID3 = I0HC1RH
    ID4 = J0HCPCF
    ID5 = J0HD08Z
    ID6 = K0HDNR3
    ID7 = K0HD59F.
    Mohon bantuan dari PLN Pusat,karena saya sudah dapat 7 ID dari PLN123.
    Saya harus mendapatkan berapa banyak ID baru bisa mendapatkan Layanan dari PLN.
    Trm ksh

    BalasHapus
  156. Tolong segera ditangani pln..listrik rumah saya padam..saya sudah tlpn pengaduan dgn nmr pengaduan 80hspjp

    BalasHapus
  157. PLN lemah abang sering mati, khusus nya di perumahan bumi citra lestari apalagi musim hujan kayak gini, sehari bisa 3 kali mati, setiap menghubungi 123 pasti alasan nya ada kerusakan, masa kerusakan setiap hari dan hanya musim hujan, mohon di tindak lanjuti

    BalasHapus
  158. hampir tiap hari mati listriknya. bagaimana kinerja pln kalideres? masa tiap hari ada perbaikan? banjir juga enggak,main trus-trusan matiin listrik....bukan cuma merugikan tapi imbasnya juga kejahatan semakin banyak di malam hari...

    BalasHapus
  159. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  160. PLN CIKANDE
    Kerjanya jgn beler napa masa ada pemadaman listrik udh nyampe 5 jam blom nyala nyala..
    Udh di telpon malah kgk di angkat angat...
    Ini nih yg bikin masyarakat kesel pas mau ngasih keluhan malah di hiraukan...

    BalasHapus
  161. Mau tanya dong? Sy baru nambah daya mjd 1300 dan diwajibkan pakai token listrik! Yg sy heran knp bs sebulan sy habis 300rb buat bl pulsanya! Sy cm pakai kipas,tv,rice cooker,lampu..exsos itupun kl masak! Bs ga dari pln cek kermh kenapa bs mahal begitu?

    BalasHapus
  162. woooh pln budeg. ini gmna dr smlm hidup mati hidup mati. tolong ksh info nya di rayon sektor cilegon kecamatan jombang banten. apa hrus pke dama apa pukulan nhe lah. budeg

    BalasHapus
  163. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  164. Parah betol ini PLN!!!
    Kata nya layanan 24 jam
    Tpi di tlpn susah kali, begitu nyambung bnyk pertnykan tpi bukti nol, asal di tlpn hanya menjawab tunggu sebentar kita lakukan pengecekan.. Tpi di tgg sudah lama sampai tlpn terputus doank...
    Gk dapat jwban apa"

    Negara aja yg di bilang merdeka
    Tpi listri bolak balek mati...
    Emank negara kita ini di penuhin tukang korupsi
    Listrik mati tpi pembayaran listrik tetap aja mahal
    Dasar koruptor smua!!!

    Masak satu kota tanjung morawa , kab.deli serdang, SUMUT.
    Mati lampu dri jam 17.30 sampai sekarang sudah jam 00.15 jg blum hidup"
    Musti brp lama lagi kita menunggu nya..?
    Tolong di ksih jawaban dan kepastian
    Jgn sampai warga yg bertindak ke kantor PLN

    BalasHapus
  165. Ini 2 hari berturut listrik selalu dimatikan?kalo dimatikan cm 1-2 jam msh ada perasaan lah PLN, ini setengah hari , sore sampe pagi mati lampu.
    Kalau yg ada diesel masih lumayan, kalau yg ga ada diesel??harus tersiksa sampe kapan?

    Punya perasaan dong PLN kalau matikan lampu...

    BalasHapus
  166. Tolong dong kebijakan PLN kalau matikan lampu...
    Tolong diliat masyarakatnya...

    BalasHapus
  167. Gmn ini udah 24 jam listrik di kp Cicadas rt/rw 01/03 Cicadas Gunung Putri Bogor masih blm nyala jg

    BalasHapus
  168. Maaf saya ada kluhan buat pln cabang kalilangse semarang..
    Knp akhir2 sering skali listrik mati..
    Mending kalo padam nya sebentar ini ampe berjam2..
    Sekarang jg msh padam dari tadi jam 23.00ampe skarang blm nyala juga..
    Tolong buat yang brwenang tinjaulah..
    Jgn di biarkan trus kaya gini..
    Kasihan buat balita mereka kpanasan..
    Trimakasih..
    Tolong segera d perbaiki layanannya...

    BalasHapus
  169. Saya ada keluhan untuk PLN cikarang tepatnya di daerah ciantra cikarang selatan,sering sekali mati lampu..gerimis dikit saya matinya bbrpa jam,aplgi brusan hujan blm turun sudah mati lampu.mohon donk ada penanganan supaya tidak kejadian sperti ini trs.tolong diperbaiki segera!terima kasih

    BalasHapus
  170. Tolong diperbaiki dong knpa sering lampu begini di daerah peterongan jombang..dikit" lampu mati padahal bayar gak pernah telat..kasian yang punya balita gak ada kipas kepanasan terus..

    BalasHapus
  171. Yth. PLN.
    Bersama ini saya sampaikan kpd Bapak mohon diperbaiki kabel yg masuk kerumah kami, karena kabel induknya diikatkan kepohon, sekarang pohon tsb. Sudah miring dan mau tumbang. Sendainya pohon tsb tumbang rumah saya akan ikut tertarik,
    Almatnya ; rekenig nomer 14028361625

    BalasHapus
  172. Selamat malam
    mau memberitahukan ada kabel yg terputus akibat terkena mobil angkutan barang tinggi.. Ds.renged rt 04/02 depan bidan Hj.yuyu kecamatan kresek kabupaten tangerang

    Terima kasih

    BalasHapus
  173. Selamat malam..
    Dari Teluk Pucung Rt.06 Rw.02 Kec. Bekasi utara dari jam 22:00 s/d jam 01:07 saat ini listrik belum nyala juga.
    Kalau sekiranya sudah dilakukan perbaikan seharusnya PLN tidak lupa menghidupkan arus listriknya kembali.
    Karena sudah cukup lama & sangat mengganggu orang istirahat.
    Tolong kerja samanya.
    Terima kasih

    BalasHapus
  174. Selamat malam..
    Dari Teluk Pucung Rt.06 Rw.02 Kec. Bekasi utara dari jam 22:00 s/d jam 01:07 saat ini listrik belum nyala juga.
    Kalau sekiranya sudah dilakukan perbaikan seharusnya PLN tidak lupa menghidupkan arus listriknya kembali.
    Karena sudah cukup lama & sangat mengganggu orang istirahat.
    Tolong kerja samanya.
    Terima kasih

    BalasHapus
  175. asm wrwb salam sejahtra bagi kita semua kalaw saya sendiri sih gk banyak kata dan cerita untuk pln janji tolong di tepatin suatu misal bagi pelanggan pasang baru onlen apabila tidak di pasang2 gai mana....? janji pln kepada calon pelanggan pasang baru adalah :
    1.(5) lima (5) hari jam kerja apabila tidak ada perluasan jaringan setelah melakukan pembayaran dan diharuskan memiliki sertifikat laik oprasi (slo)dari badan indefenden
    (2).lima belas (15) hari jam kerja apabila ada perluasan jaringan setelah melakukan pembayaran dan di haruskan memiliki sertifikat laik oprasi (SLO) dari badan indefenden
    (3).empat puluh (40) hari jam kerja apabila ada penambahan sepuluh gawang setelah melakukan pembayaran diharuskan memiliki sertifikat laik oprasi(SLO)
    apabila dari ketiga poin tersebut sudah terpenuhi maka pihak pln tidak melakukan pemasangan bagai mana.....?
    1.apakah pln mengembalikan uang.....?
    2.apakah pihak pln akan tetap berdiam saja
    kalaw saya melakukan pendaptaran ataw permohonan pasang baru dan syarat syarat sudah dilengkapi pihak pln tidak datang2 melakukan pemasangan maka akan saya los setrum tanpa terkecuali dengan alasan
    1.masyarakat melakukan pembayaran bukan mengharapkan uang dikembalikan masyarakat mengharapkan rumah mereka terang dan teraliri listrik.
    2.apabila uang tersebut dikembangkan maka berapakah ke untungan pln dan masyarakat di rugikan dan apakah ada kontribusi lain2 dari pln.
    dengan demikian saya memberikan pemberi tahuan kepada pihak pln apabila janji pln 5,15,dan 40 hari tidak di pasang maka dengan sungguh terpaksa di los setrum,dan bagai mana pihak pln mau tau apabila tidak ada penyurpayan ke tempat pelanggan
    sayapun sudah mendaptarkan beberapa masyarakat dan melakukan pembayaran dikantor post dengan mengunakan pendaptaran PLN ONLEN.
    kepada pihak pln apabila membutuhkan layanan via sms silahkan kirim imael ke alamat imael saya wawananggriawan123@gmail.com

    BalasHapus
  176. PLN daerah cikarang jababeka khusus nya kampung poncol sering mati lampu, tetapi tidak merata depan rumah nyala trus 2 rumah lagi mati. Hampir tiap hari selalu berulang.
    Buat perhatian untuk layanan PLN daerah terkait (Cikarang Lemah Abang) segera cari masalah nya dan segera bereskan, segera.

    BalasHapus
  177. Pln tolong dong salah satu kabel yg besar di tiang listrik di wilayah pengasinan rt. 02/06 kec. Sawangan Depok diganti baru soalnya udh 3x ini menyala dan mengeluarkan bara api. Udh 2x diservis tp skrg menyala lg dn mengeluarkan bara api lg. Kami warga takut kabel itu terbakar lg soalnya dekat dgn rumah2 warga. Sampai tulisan ini sy buat kabel listrik nya msih menyala

    BalasHapus