Kamis, 18 Desember 2008

Call Center Gangguan PLN

3. Peningkatan dan Pengembangan Pusat Pelayanan Gangguan melalui No.telepon 123

Call Center 123 merupakan pusat pelayanan informasi dan keluhan pelanggan baik masalah gangguan listrik, catat meter, tagihan rekening, tarif, dan keluhan lainnya.
Saat ini Call Center 123 menggunakan 60 satuan sambungan telepon (SST) dan dilayani oleh 58 teleponis yang bekerja tiga shift selama 24 jam, dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Berbagai informasi yang dapat dilayani seperti gangguan listrik, tagihan, pemadaman, pemeliharaan, catat meter, info biaya pasang baru/rubah daya, dan keluhan non teknis
.

124 komentar:

  1. Mohon ditinjau ulang penempatan tiang listrik besar di Jl. Cemara Gg V Blok B RT.005/RW014 karena kabelnya menempel pada atap rumah warga yg ditakutnya mengakibatkan kebakaran, atas perhatiannya terima kasih

    BalasHapus
  2. Yth, Bapak.
    Kepala Cabang
    PLN Pondok Gede

    Sehubungan dengan seringnya pemadaman di Wilayah kami di komplek Pondok Gede Housing, apalagi bila musim penghujan setiap ada hujan listrik padam dan sekarang tidak ada hujan tapi listrik tetap padam bisa 2x seminggu, hal ini sangat mengganggu kenyamanan kami dan anak anak yang belajar.

    Selanjutnya mohon Bapak kepala Cabang PLN Pondok Gede bisa menyelesaikan permasalahan ini dimana gangguan ini sudah kami alami bertahun tahun, apabila memang banyak terjadi pencurian listrik kami mohon kiranya dapat dilakukan OPAL sesering mungkin sehingga mereka jera dan tidak mengganggu pelanggan lain.

    Demikian kami sampaikan atas perhatian dan usahanya untuk memperbaiki kualitas pelayanannya kami ucapkan terimakasih.

    Data kami:
    Nama: C. Ripura Sewana Sigit, ST,
    Pondok Gede Housing N.7
    Kantor: Jl. HR. Rasuna Said Blok X-2 Kav. 7-8
    Kuningan Jaksel
    Tlp. 8467122/ 0811191989

    BalasHapus
    Balasan
    1. BILA ANDA MENGALAMI GANGGUAN / PEMADAMAN LISTRIK YANG BERADA DIWILAYAH PLN UNIT PELAYANAN PONDOK GEDE - BEKASI ( LIHAT DIBUKTI PEMBAYARAN LISTRIK ANDA ) , SEGERA SAJA HUBUNGI TILPON/SMS HP NO 0812 8102 2000 (PELAYANAN 24 JAM ) DIMANA KELUHAN / MASALAH ANDA AKAN SEGERA DITANGGAPI DENGAN CEPAT DALAM BEBERAPA MENIT SAJA OLEH PLN SESUAI JANJINYA . SEMOGA BERMANFAAT DAN SAMPAIKAN INFO INI KEPADA TEMAN2/SAUDARA2 ANDA YANG BERDOMISILI DIDAERAH TERSEBUT DIATAS. TERIMA KASIH .

      Hapus
    2. Saya coba sms tidak di balas2.... Dalam sehari di daerah jati asih mati nyala 1 menit lebih dari 10 x....apakah barang elektronik rusak akibat hal tersebut plnauengganti

      Hapus
    3. Jangan di sms pak..ga ada Cuma..di bacok aja smua kabel pln ya ada..biar mati listrik terus selamanya

      Hapus
  3. percuma 123. dihubungi juga susah...
    1 jam lebih di coba tetep aja ga bisa...
    Kalo ada gangguan darurat atau percikan api, kapan mo di tanganin? katanya 24 jam...
    tingaktin deh pelayanan nya PLN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul...sangat susah dihubungi. Tolong diperhatikan dan difungsikan sesuai fungsinya,jangan hanya menaikkan cost tp pelayanan dan mutunya nihil!. Sorry, kinerja PLN sangat mengecewakan!!!

      Hapus
    2. Betul.. Contoh nya seperti hari ini.. Listrik di kampung hanjuang kec. Pamarayan kab serang mati total dari pagi jam 8 sampai jam sekarang belum juga nyala.. Mencoba menghubungi 123 susah amat... Bisa bisa terhambat semua aktifitas warga.. Tolong di perbaiki kinerja PlN.. Thanks

      Hapus
    3. BILA ANDA MENGALAMI GANGGUAN / PEMADAMAN LISTRIK YANG BERADA DIWILAYAH PLN UNIT PELAYANAN PONDOK GEDE - BEKASI ( LIHAT DIBUKTI PEMBAYARAN LISTRIK ANDA ) , SEGERA SAJA HUBUNGI TILPON/SMS HP NO 0812 8102 2000 (PELAYANAN 24 JAM ) DIMANA KELUHAN / MASALAH ANDA AKAN SEGERA DITANGGAPI DENGAN CEPAT DALAM BEBERAPA MENIT SAJA OLEH PLN SESUAI JANJINYA . SEMOGA BERMANFAAT DAN SAMPAIKAN INFO INI KEPADA TEMAN2/SAUDARA2 ANDA YANG BERDOMISILI DIDAERAH TERSEBUT DIATAS. TERIMA KASIH .

      Hapus
  4. Kabel Jaringan luar30 Maret 2010 08.00

    Sehubungan telah terjadinya kabel jaringan luar yang terbakar pada tgl 27-3-2010 di Jl. Sulaiman GG Amal 1 No 63 RT 007/04, kami mohon di tinjau ulang jaringan kabel luar, karena kabel banyak yang terkoyak akibat gesekan benang layang-layang
    ID Pelgg : 54 310 3261511, No Contc : CC 3261512, Atas Nama : Usman Yahya

    BalasHapus
  5. 123 untuk wilayah jayapura cuma omong kosong...dr jam 9 malam s.d. 3 pagi saya coba hubungi untuk konfirmasi gangguan listrik di daerah entrop tp ga ada yg angkat. Sbg perusahaan negara di ibu kota propinsi pln cabang jayapura masih kuno...blm punya web n operator 123 yg siaga 24 jam. Dong kerja cuma mabuk terusss kah???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan mabuk pak..pejabat pln sibuk jualin tembaga dari trafo2 yg ada..buat beli kolor baru

      Hapus
  6. pelayanan PLN medan timur brengsek...

    BalasHapus
  7. Pln mati lebih dari 10 jam di Jakarta. Tgl 9/8/2011.
    Hub 123 tidak bisa...selalu masuk antrian. Tidak mengerti bgm call centre berlaku spt. itu. Dua kemungkinan, pertama memang layanan 123 sibuk artinya memang banyak complain atas layanan pln alias pln memang tetap PLN=''PadamLaluNyala'; seperti komentar2 lain di atas, 123 memang tidak jalan alias 58 org yg katanya 24 jam siaga tp molor semua......
    Brp lama standard perbaikan pln atas kerusakan yg terjadi yg disepakati pln di ISO yg dimiliki.? Bgm kerugian yg terjadi atas usaha yg menggunakan listrik? PLN seharusnya tanggung jawab! Implikasi social akibat gangguan penerangan di jalan:kriminalitas,kecelakaan seharusnya dapat dipertanggung jawabkan oleh PLN......

    BalasHapus
  8. Gilaaaaaaaa..... PLN gembel !!!!!!

    BalasHapus
  9. PLN 123 nga' komit!!
    Katqnya On Line 24 jam. Di tunggu sampai antrian ke -1 kaga diangkat2. Gembel... Ngabisin pulsa nunggu 20 .menit kaga' di angkat.!!!
    Gembeeeeelllll!!!!

    BalasHapus
  10. PLN 123 wilayah Jatim susah dihubungi dan lama sekali selalu nada tunggu 24 jam,..Lama hanya nada tunggu musik saja,..Katanya dilayani 58 teleponis yang bekerja tiga shift selama 24 jam..Tolong perbaikannya,....

    BalasHapus
  11. makasih pln 123 jember jatim listrik di rumah udah normal kembali

    BalasHapus
  12. Aswb...Direktur PLN, yang terhormat, di Daerah Belitung timur sering kali mati hidup listrik hampir setiap hari dan tiap jam mati hidup mati hidup, bikin rusak barang elektronik, kami memohon Bapak Pimpina PLN agar segera di perbaiki mesin yang rusak yang ada di Belitung Timur, kami sangat mengharapkan perhatian Pimpina PLN, sebelumnya kami ucapkan terima kasih

    BalasHapus
  13. tolong PLN tindak lanjuti jl budi mulia rt 05/07 sering mati lampu tiap hari terus menerus dan malam hari. bagaimana PLN gak pernah kasih pelayanan yg memuaskan. tiap bulan tagihan listrik bayar. memang tidak ada solusi agar tidak tiap hari mati. tolong deh... PLN.

    BalasHapus
  14. Yth Direksi PLN,

    Usul, karena SDM PLN belum begitu siap, maka pendaftaran online dihapuskan saja.
    Saya adalah salah satu kurban dari pendaftaran pasang baru via online untuk daerah mampang VIII, yang sebelumnya datang sendiri ke kantor PLN bisa dilayani pasang baru dalam 3 hari, begitu lewat online sejak tgl 22 Des 2011 malahan s/d sekarang (17 Jan 2012) masih blom dipasang dan sudah melalui sekian kali komplain kesana-kemari yang sangat memakan energi.
    usul kedua, kembalikan saja Pak Dahlan Iskan jadi Dirut PLN lagi, biar PLN ngga lelet .... he... he... (kalau mau beliaunya)... :D

    BalasHapus
  15. call center pelayanan gangguan bekasi sangat mengecewakan susah di hubungi dan memaksa pelanggan untuk hadir ke kantor PLN langsung, dengan alasan lagi sibuk melayani customer yang datang. Mohon menjadi perhatiannya pak.

    BalasHapus
  16. wah infonya hoax nih

    BalasHapus
  17. Salam Sejahtera PT. PLN,... saya hendak menyampaikan keluhan mengenai penanganan akan perbaikan dari jaringan kabel PLN yang terlepas dari tiang ke tiang listrik. Kejadiannya di Denpasar sejak hari jumat tanggal 10 Feb 2012, dan dilaporkan ke PLN tgl 11 Feb,12 (no laporan G01462), sudah dikunjungi oleh petugas emergency lapangan pada pkl 20.30 wita, bersama dengan petugas security perumahan , kami membantu petugas lapangan PLN untuk menarik kabel PLN ke atas, namun itu sifatnya hanya penanganan sementara (menurutpetugas PLN pada saat itu , penanganan kabel yang turun tersebut harus oleh team yang lain, dengan peralatan yang memadai tentunya dan kami diminta menunggu kira-kira sekitar 3 hari kemudian). Rabu 15 Feb 2012, kembali saya melaporkan pada pkl 14.05 wita (diterima oleh operator Ibu Kusuma), dgn no. lapor 02716. Hari Kamis, 16 Feb,12 kembali kami melapor pkl 18.00 wita, diterima oleh operator Pak Arif dgn no. lapor 02974, malam harinya pkl 00.00 wita ada petugas lapangan PLN datang dan melihat lokasi, lalu menyampaikan kepada kami bahwa penanganannya harus oleh team lain dengan peralatan yang memadai, kami diminta menunggu mungkin esok harinya. karena belum juga dikunjungi oleh petugas PLN, maka kembali kami melapor.............. Sabtu 18 Feb,12, pkl 19.10 (operaror Ibu Rahma), No. Lapor 03587.............. Tgl 03 Maret 2012, pkl 08.20 dgn operator Ibu Ayu, no lapor G 00224................. tgl 06 Maret 2012 dengan Ibu Vita, No. Lapor 01346............................. Tgl 07 Maret 2012 dgn Ibu Kusuma , No. Lapor 03484. .... pada kesempatan ini saya mengucapkan banyak terimakasih kepada para operator yang tetap dengan ramah dan profesional menangani & menanggapi keluhan kami (yang mewakili masyarakat pada umunya & warga perumahan dimana kami tinggal khususnya), terimakasih kepada petugas lapangan PLN yang pernah datang berkunjung. saya mohon kepada Manajemen PT. PLN, untuk dapat menindaklanjuti pengaduan-pengaduan yang masuk & membuat skala prioritas. Memang saat ini belum ada korban dari kabel PLN yang lepas dari ikatan tiangnya dan jatuh hampir menyentuh tanah, tapi jika seandainya ada hujan disertai angin cukup keras, apalagi ada kabel yang terkelupas walau hanya sedikit, bukankah itu sangat berbahaya ?? Saya rasa itu dapat dihindari dengan penangan yang cepat , tepat & akurat. Pada saat Bpk Dahlan Iskan menjadi DIRUT PT. PLN , penanganan masalah-masalah seperti ini terasa sangat cepat (untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dahlan ), Saat ini Dirut PLN Bapak Nur Parmudji, saya yakin manajemen PLN dibawah tongkat estafet dari Pak Dahlan ke Pak Nur juga ingin melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, apalagi sekarang Direktur Operasional Jawa - Bali adalah Bpk I.G.A. Ngurah Adnyana, pasti beliau dengan semangatnya yang tak kemal lelah ingin melayani semaksimal & se optimal mungkin. Ayo Manajemen PLN Bali khususnya Kodya Denpasar jangan patah semangat, pasti Bapak-bapak bisa melakukan yang terbaik. Semoga Tuhan memberkati Bapak-bapak sekalian.

    BalasHapus
  18. Mohon Perhatiannya: Travo milik PLN didepan jalan masuk Kampun tepatnya di Jl. Kemasan Kotagede Yogyakarta telah mengalami kebocoran, Minyaknya tetes dan SANGAT mengganggu penguna jalan. dulu sudah pernah dan sudah diganti, tetapi travo pengantinya juga mengalami hal yg sama, setelah beberapa hari diganti juga mengalami Kebocoran. Kami sebagai Warga Kampung Pekaten sudah melaporkan kebocoran tersebut ke kantor PLN jl. Gedongkuning....tetapi sampai saat ini tidak pernah ditanggapi. Maka utk itu, lewat surat ini kami mohon segera ditindak lanjuti. makasih

    BalasHapus
  19. Pihak PLN Tolong dapat di cek daerah desa.kademangan bsd city.
    kenapa ya tiap kali hujan selalu mati lampu. tolong di periksa. krn mati lampu - nyala lagi berulang ulang dlm sehari bisa 3-4 kali. kalo begini terus lama2 semua barang elektronik di rumah juga ikut rusak. Menganggu Sekali.
    mohon perhatiannya......

    BalasHapus
  20. saya minta manager dan asisten manager ranting tanjung Morawa cabang lubuk pakam SUMUT medan yg bernama Joko dan gultom diganti dkarenakan setiap anggotanya melakukan perbaikan mereka menyuruh meminta tips kepelanggan yg mengalami gangguan.. dan sudah 4 hari laporan ganguan kami dari masyarakat tanjung morawa desa tanjung sari tidak ditanggapi karena tidak ada mw memberikan uang makan keAnggota pak gultom tsbt

    BalasHapus
  21. pln di taman kebon jeruk blok b dan sekitarnya sering mati dan kurang dari 1 menit hidup lagi. setiap hari bisa dua tiga kali.. bisa rusakan alat elektronik:( tolong dicek deh . Thx.

    BalasHapus
  22. Didaerah kami pekanbaru ga ada angin ga ada hujan, listrik tiba2 padam,sering tjadi listrik padam.
    tepatnya kota pekanbaru daerah senapelan n sukajadi.

    Sementara itu biaya pembayaran listrik naik terus, tp hasil yg masyarakat dapat tdk pernah sesuai dg yg dikeluarkan.
    Membuat sgl macam alasan makanya listrik padam.
    bagi kami masyarakat awam inti persoalan listrik sllu padam adalah pada peralatan n alat2 yg digunakan smua udah usang alias ketuaan, benahi jk perlu ganti smua peralatan jadul,dari instalasinya hingga pembangkitnya,
    kami sadar utk merealisasikan smuanya tdk semudah membalikkan telapak tangan, tapi apakah harus bertahun2 bahkan berpuluh tahun baru bisa bagus dan optimal pln nya?

    Kekuatan perusahaan negara tergantung pada kepercayaan masyarakat nya,
    hendaknya pemerintah bersungguh2 memegang amanah yg diberikan masyarakatnya, bukan membiar2kan atau bahkan menyia2kannya.

    Bpk andre
    jl. Cempaka, pekanbaru-riau.

    BalasHapus
  23. pln = perusahaan lilin negara :)

    BalasHapus
  24. saya minta clear tamper no meter 14005006680

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirim clear tamper no meter 14005006680 ke no hp:03317200744

      Hapus
  25. Jakarta, 31 Agustus 2012

    Kpd Yth :
    PT. PLN (Persero)
    di tempat


    Dengan Hormat,

    Kami perusahaan pengelola Sonas Topas Tower mengajukan keluhan yang bersifat Urgent, yaitu pada saat ini, Jum'at, 31 Agustus 2012, Pk14.20 hingga saat ini, tegangan listrik yang di catu ke gardu kami MG 90 drop sampai 355 Volt, sehingga menyebabkan Lift trip dan tidak dapat digunakan.

    Hal ini sebelumnya sudah juga sering terjadi, yaitu dari sejak tanngal 8 Juni 2012 sampai dengan 3 Juli 2012 yang menurut data record BAS kami sampai 16 kali drop. Dan ini pernah kami sampaikan lewat surat keluhan kami kepada Bp Mahfud Suparta, Manager Area Pelayanan Menteng dengan No.Surat NC/Sekr/028-07/12 tertanggal 4 Juli 2012. Namun tidak dijawab ataupun di follow up sama sekali.

    Mohon hal ini diperhatikan untuk menghindari kerusakan lebih parah yang akan kami tanggung.

    Demikianlah hal ini kami sampaikan dan terimakasih atas perhatian serta kerjasamanya.

    Hormat Kami
    PT Nico Central
    ID Pelanggan : 541102623249

    Andry M Sitania
    Building Manager

    BalasHapus
  26. Tanjung morawa. 23 sept. 2012

    Kpd Yth :
    PT. PLN (Persero)
    di tempat


    Dengan Hormat,

    mohon untuk ID pelanggan 126130815343 Desa dalu x B tanjung morawa dikoreksi dengan benar.
    karena pada pembayaran rekening pada bulan september 2012 ada perbedaan jumlah meter yang tertera dimeteran rumah dengan jumlah meter yang saya bayarkan.

    adapun jumlah dimeteran rumah masih 139, tapi jumlah meter yang saya bayar sampai 12600 meter.
    kalaupun ada kesalahan atau apapun itu tolong segera ditindak lanjuti.
    mudah2an tidak terulang dibulan depan trimakasih...


    regards,



    ID.pel. 126130815343

    BalasHapus
  27. Kp. Pulo Kambing RW 02 tegangannya tidak stabil, dan itu bisa ngerusak barang elektronik. Mohon distabilkan tegangan 220 voltnya tks

    BalasHapus
  28. bohong tuh tidak 24 jam di telpon dari jam 12 malam-6 pagi
    karena terjadi pemadaman tidak ada yang angkat-angkat

    BalasHapus
  29. PLN =perusahaan lilin negara

    BalasHapus
  30. Waduh pln manado..sudah dari pagi nggak ada lisrriknya.

    BalasHapus
  31. pln monyet ., 123 nya tak pernah bisa dihubungi

    BalasHapus
  32. tarif listrik mau minta naik.gangguan udah laporan 4x g datang dari pagi sampek malem gimana tanggung jawabmu pln mojokerto

    BalasHapus
  33. didemo aja, itu jalan terbaik

    BalasHapus
  34. dimana alamat untuk menyampaikan gangguan listrik secara on line? saya pelanggan rumah tinggal 900 watt di jalan sekip I nomor 2 rt 1 rw 6 tembalang semarang mengalami gangguan sbb : bila ada angin maka tegangan listrik turun sampai lampu mati dan naik lagi tetapi di bawah 200 volt ? menurut informasi hal ini dapat merusak alat listrik seperti pompa air, kulkas, mesin cuci, kipas angin, komputer, dsb. mohon perhatiannya untuk diperbaiki, terimakasih, sugijono email sugipoli@gmail.com

    BalasHapus
  35. no layanan pln g bisa gi hubungi payah

    BalasHapus
  36. tolong pln manado !!! listriknya udah 3 jam matiiii... dan telp dinas gangguaannn sibukkkkkkkkkk terusss....

    BalasHapus
  37. PLN ga fungsi Call Centernya macam mana yang ada bangsat PLN banyak laporan ganguan musti ada korban nyawa dulu mungkin baru datang petugas, hilangkan Call Center

    BalasHapus
  38. listrik di wilayah saya Rt.7 Rw.4 Kelurahan Utan Panjang Kecamatan Kemayoran, mati sejak kemarin, mau lapor 123 tidak terlayani (menunggu pelayanan operator), tolonglah ditindak lanjuti dan diperbaiki mengingat kondisi sekarang, sdh kebanjiran,listrik mati, air ledeng mati, wah sempurna deh menderitaan saya sebagai swarga jakarta. Tk

    BalasHapus
  39. waduch PLN unit gedangan sidoarjo kalau di telp gak ada yang angkat,
    lagi tidur apa, lagi main catur,
    di telp ampek jari2 keriting gak ada yang angkat.
    kalau gak ada yang angkat mestinya kasih pesan ( maaf kami masih berada di toilet / makan / main catur atau apalah biar gak nunggu2 )

    BalasHapus
  40. Lapor sama pln tidak ada gunanya...no response....

    BalasHapus
  41. Pengalaman saya,bila lapor alamat jelas,pln cepat bertindak. Didaerah saya pernah mati listtik akibat petir,mcb rusak,saya pake mater yang pulsa. Segera saya telpon call center gangguan. Saya beri alamat, dan kampung saya daerah malang nengah, saya tahu termasuk area pln serpong. Tidak pake lama, saat itu juga saya ditelpon balik,oleh oramg lapangan pln,nanya alamat lagi, dan nunggu sekitar satu jam, mobil layanan gangguan pln datang, segeralah mcb pada meter saya diganti saat itu juga. Gak pake lama. Good job pln, area serpong

    BalasHapus
  42. Yth. Direktur PT. PLN Persero Wil Sumut
    Kami masyarakat Padang Lawas, mohon diperingatkan Direktur PLN Ranting Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas, agar memerintahkan anggotanya memperbaiki kerusakan listrik, mengingat dalam 2 minggu ini selalu padam, tiap setengah jam padam, terus terusan. Apakah memang begitu pelayanan PLN yang tidak mau peduli terhadap listrik yang selalu padam. Mohon ditegur, apalagi tagihan pembayaran melambung terus, padahal terus terusan padam, sebelum masyarakat mengambil tindakan terhadap PLN, kami memohon untuk diperhatikan dan memerintahkan pimpinan ranting PLN sibuhuan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

    BalasHapus
  43. Yth. Direktur PT. PLN Persero Wilyah Sumut
    Kami pelanggan PLN Ranting Sibuhuan tepatnya di Jalan Kihajar Dewantara Lingkungan VI Ikpos khususnya dari simpang Jalan di depan MTsN Sibuhuan paling ujung tidak memiliki tiang listrik sampai sekarang ini, ketika kami informasikan kepada pihak PT PLN Ranting Sibuhuan, banyak alasan yang katanya tak pernah datang dari wilayah Sumut, mengingat tiang PLN di lingkungan VI Ikpos Sibuhuan tersebut, mohon diperioritaskan untuk memenuhi atau pemasangan tiang listrik sebanyak 4 tiang, agar kami merasa nyaman, karena kabel yang kami pakai panjang dan sering tertimpa pohon. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

    BalasHapus
  44. selamat pagii....
    mohon ditangani pengaduan saya dengan no register pengaduan G3348
    sampai saat ini belum ditangani
    terima kasih

    BalasHapus
  45. No tlp ada tp gak bisa dihub sama aja boong
    Dimadiun mati lampu hampir 5 jam tp tdk ada penanganan.ditlp kekantor tdk bisa.

    BalasHapus
  46. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  47. pln bekasi ditelp ngak bisa , udah ganti aja kepala pln bekasi, kerjaa ngak bec
    us

    BalasHapus
    Balasan
    1. BILA ANDA MENGALAMI GANGGUAN / PEMADAMAN LISTRIK YANG BERADA DIWILAYAH PLN UNIT PELAYANAN PONDOK GEDE - BEKASI ( LIHAT DIBUKTI PEMBAYARAN LISTRIK ANDA ) , SEGERA SAJA HUBUNGI TILPON/SMS HP NO 0812 8102 2000 (PELAYANAN 24 JAM ) DIMANA KELUHAN / MASALAH ANDA AKAN SEGERA DITANGGAPI DENGAN CEPAT DALAM BEBERAPA MENIT SAJA OLEH PLN SESUAI JANJINYA . SEMOGA BERMANFAAT DAN SAMPAIKAN INFO INI KEPADA TEMAN2/SAUDARA2 ANDA YANG BERDOMISILI DIDAERAH TERSEBUT DIATAS. TERIMA KASIH .

      Hapus
    2. saya sangat setuju.....listrik di jatimakmur,pdk gede ja ga beress..lebih dari 5x mati dan itupun hanya tpt sya sendiri...di sebelah tetap hidup...

      Hapus
  48. kok kawasan jatisampurna dari kemaren mati lampu ya setiap abis magrib dan baru menyala jam 7 pagi ada apakah ini penyebabnya apa dan kapan normal kembali terimakasih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. BILA ANDA MENGALAMI GANGGUAN / PEMADAMAN LISTRIK YANG BERADA DIWILAYAH PLN UNIT PELAYANAN PONDOK GEDE - BEKASI ( LIHAT DIBUKTI PEMBAYARAN LISTRIK ANDA ) , SEGERA SAJA HUBUNGI TILPON/SMS HP NO 0812 8102 2000 (PELAYANAN 24 JAM ) DIMANA KELUHAN / MASALAH ANDA AKAN SEGERA DITANGGAPI DENGAN CEPAT DALAM BEBERAPA MENIT SAJA OLEH PLN SESUAI JANJINYA . SEMOGA BERMANFAAT DAN SAMPAIKAN INFO INI KEPADA TEMAN2/SAUDARA2 ANDA YANG BERDOMISILI DIDAERAH TERSEBUT DIATAS. TERIMA KASIH .

      Hapus
  49. pasar blabak kandat depan sdn blabak satu mati lampu

    BalasHapus
  50. SAYA SUDAH TELP TAPI TIDAK DIANGKAT
    Mohon ditindaklanjuti
    Terima Kasih

    BalasHapus
  51. Yth Dirut cab plg.Tolong distribusi sukarame di diklat biar tanggap tangani masalah.kami bingung cara mereka menyelesaikan masalah di tj barangan.

    BalasHapus
  52. PLN BODAT!!! 9 jam listrik padam dan belum ada tanda2 mau nyala..padahal lokasi ada di kota Medan yg notabene adalah kota besar...123? Gak jelas!!!!

    BalasHapus
  53. Jangan hanya gembar gembor pemberi layanan terbaik 123 buktinya susah dihubungi dan sangat tdk solutif....apa pengadaan layanan ini hanya untuk cara menghindari komplain?????? Tekhnisi pln jg wajib standby 24 jam untuk pelayanan komplain sehingga pelanggan telphone ada kejelasan. Tolong diperbaiki kwalitas pelayanan nasabah...perusahaan negara kok malu-maluin

    BalasHapus
  54. Pln bekasi timur..brengsek..sialan...mati lampu pilih2 area..krn sering di serang warga narogong jd jarang mati..yg dikorbanin area sblh yg jarang komplen..apa nunggu di serang juga?....

    BalasHapus
    Balasan
    1. BILA ANDA MENGALAMI GANGGUAN / PEMADAMAN LISTRIK YANG BERADA DIWILAYAH PLN UNIT PELAYANAN PONDOK GEDE - BEKASI ( LIHAT DIBUKTI PEMBAYARAN LISTRIK ANDA ) , SEGERA SAJA HUBUNGI TILPON/SMS HP NO 0812 8102 2000 (PELAYANAN 24 JAM ) DIMANA KELUHAN / MASALAH ANDA AKAN SEGERA DITANGGAPI DENGAN CEPAT DALAM BEBERAPA MENIT SAJA OLEH PLN SESUAI JANJINYA . SEMOGA BERMANFAAT DAN SAMPAIKAN INFO INI KEPADA TEMAN2/SAUDARA2 ANDA YANG BERDOMISILI DIDAERAH TERSEBUT DIATAS. TERIMA KASIH .

      Hapus
  55. Tai lah 123 ga bisa di hubungin..katanya online 24 jam..ehh kampret di tempat gw mati lampu nih udh 1 jam di teluk pucung bekasi..gaya2'an pake call center buat apaan kalo ga bisa di telpon..kampreeeeeettttttt....!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. BILA ANDA MENGALAMI GANGGUAN / PEMADAMAN LISTRIK YANG BERADA DIWILAYAH PLN UNIT PELAYANAN PONDOK GEDE - BEKASI ( LIHAT DIBUKTI PEMBAYARAN LISTRIK ANDA ) , SEGERA SAJA HUBUNGI TILPON/SMS HP NO 0812 8102 2000 (PELAYANAN 24 JAM ) DIMANA KELUHAN / MASALAH ANDA AKAN SEGERA DITANGGAPI DENGAN CEPAT DALAM BEBERAPA MENIT SAJA OLEH PLN SESUAI JANJINYA . SEMOGA BERMANFAAT DAN SAMPAIKAN INFO INI KEPADA TEMAN2/SAUDARA2 ANDA YANG BERDOMISILI DIDAERAH TERSEBUT DIATAS. TERIMA KASIH .

      Hapus
  56. Kami mengajukan pemasangan baru, dan sudah membayar sebesar rp. 1.857900 tanggal 18 Mei 2013. Menurut informasi yang kami terima bahwa pemasangan baru max 10 hari kerja setelah pembayaran. Namun sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya.
    Pernah kami menghubungi, menanyakan hal tsb. alasannya material tidak ada. Dimana tanggung jawab pelayanannya terhadap pelanggan. Sampai kapan kami harus menunggu.

    BalasHapus
  57. YTh PLN Kendal, mohon berkenan untuk perbaikan instalasi,dikarenakan sejak tadi malam,jalur RT.05 RW.03 Desa Kumpulrejo Kec.Patebon Kab.Kendal,Jawa Tengah listrik padam.

    atas tindak lanjutnya disampaikan terima kasih.

    BalasHapus
  58. Hallo PLN Sumut Cab. Medan Baru, lampu jalan di simpang Jl.Darussalam/Jl.Sei Bengawan dekat Mesjid Al-Mukhsinin sudah hampir 1 bulan mati, disitu rawan kecelakaan dan premanisme. Harap perhatiannya - Terima kasih.

    BalasHapus
  59. Yth. Kepada PLN Lenteng Agung
    Kami ingin Melaporkan bahwa adanya penyalahgunaan Listrik di daerah Kp. Utan RT 011/005 Kel. Ragunan, Kec. Pasar Minggu Jakarta Selatan. Bahwa ada salah satu rumah memakai listrik berdaya 450 itu utk 2 rumah tidak jebret sama sekali, tetapi ada tetangganya dengan pemakaian 1300 setelah magrib sudah pasti jebret. Mohon di lakukan pengecekan oleh pihak PLN karna kabel hitam yg dari tiang itu masuk lewat dalam loteng jadinya ada indikasi pencurian. karna sudah merugikan orang banyak

    BalasHapus
  60. MAAF kusus untuk PLN MOJOKERTO JAWA TIMUR , cara kerjanya gmn sih... Apa gak becus nangani masalah listrik...
    Kusus daerah jangar mojoanyar bangsal mojokerto hampir 2 hari sekali habis magrib seminggu ini lampu mati terus, saya gak perna telat bayar listrik, kl emang mauu di matikan listriknya, kasi pemberitaun dulu, jng asal matikan saja,

    BalasHapus
  61. Pln wilayah sumbar. Semenjak hari leberan sampai hari ini listrik di kel balai gadang lubuk minturun koto tangah Padang. tiap malam mati selama 3 smpai 4 jam ada apa ini?, jangan di beda-beda kan kami masyarakat ini.

    BalasHapus
  62. direktur pln dan smua pegawai nya anjing,tiap hari mati lampu,d bekasi utara,kerja kalian apa cuman ngentot doang lo smua bisanya.bangsat

    BalasHapus
    Balasan
    1. BILA ANDA MENGALAMI GANGGUAN / PEMADAMAN LISTRIK YANG BERADA DIWILAYAH PLN UNIT PELAYANAN PONDOK GEDE - BEKASI ( LIHAT DIBUKTI PEMBAYARAN LISTRIK ANDA ) , SEGERA SAJA HUBUNGI TILPON/SMS HP NO 0812 8102 2000 (PELAYANAN 24 JAM ) DIMANA KELUHAN / MASALAH ANDA AKAN SEGERA DITANGGAPI DENGAN CEPAT DALAM BEBERAPA MENIT SAJA OLEH PLN SESUAI JANJINYA . SEMOGA BERMANFAAT DAN SAMPAIKAN INFO INI KEPADA TEMAN2/SAUDARA2 ANDA YANG BERDOMISILI DIDAERAH TERSEBUT DIATAS. TERIMA KASIH .

      Hapus
  63. direktur pln dan smua pegawai nya anjing,tiap hari mati lampu,d bekasi utara,kerja kalian apa cuman ngentot doang lo smua bisanya.bangsat

    BalasHapus
  64. Pln anjing!. Tiap malam lampu mati, bagaimana anak-anak kami mau belajar malam? Ada yang mau buat PR, ada yang mau belajar ngaji, belum lagi Maling mengintai tiap lampu mati.semua gara-gara PLN anjing. Ayo masyarakat kita Bakaaar semua kantor PLN Anjing itu. ALLAHUAKBAAR....! By I'd coppral Lbk minturun Padang.

    BalasHapus
  65. Wooiiii... PLN???
    Listrik dirumah gue mati 1rmah,pdhal meteran jujur,bayar ga pernah telat. sedangkn tetangga yg ga ad meteran,listrik ga bayar malah idup listrik nye??? Gak becus!

    BalasHapus
  66. Anonim berkata...
    Wooiiii... PLN???
    Listrik dirumah gue mati 1rmah,pdhal meteran jujur,bayar ga pernah telat. sedangkn tetangga yg ga ad meteran,listrik ga bayar malah idup listrik nye??? Gak becus!

    BalasHapus
  67. Wooiiii... PLN???
    Listrik dirumah gue mati 1rmah,pdhal meteran jujur,bayar ga pernah telat. sedangkn tetangga yg ga ad meteran,listrik ga bayar malah idup listrik nye??? Gak becus!

    BalasHapus
  68. PLN medan..! SetiAp hari mati listrik 3x sehari @3 jam !!! Gila lu ya.. Kita manusia loh bukan binatang. Masih punya hati gaak sih ?? APAPUN aLASANMU Sudah TIDAK PANTAAS memperlakukan rakyat sept ini!! Mohon ORG2 BERKEPENtingan menindaklanjutinya. JaNGAN kau makan uang rakyat! Kalo mmg nggak SAAnGGUP tinGGAlkan jabatanmu

    BalasHapus
  69. pln di wilayah sumatra utara,,kota persisnya di kisaran,,pemadaman listrik sehari bisa terjadi 2 sampai 3 kali,,bahkan pagi hari diwaktu anak mau sekolah dan mau beraktifitas semua terkendala,,dimana pertanggung jawaban mu pihak pln,,
    kinrja yang tdk berbobot,tarif tdl mau naik terus atau mau menghindari penggunaan bbm.....
    selesaikan secepatnya jangan sampai ada pemadaman listrik lagi

    BalasHapus
  70. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  71. Mohon PERHATIAN kpada petugas PLN: Saat ini di di wilayah Kami tepatnya di Jl. Paledang Gang Sukalaya RT 01/07 Bogor ada Tiang Listrik yang mengalirkan listrik, krn adanya kabel yg bersatu dengan tiang. Untuk itu mohon SEGERA ditindaklanjuti, krn keberadaan tiang listrik itu berada di sebuah gang yg selalu dilalui pejalan kaki dan anak-anak yg bermain. Mohon tindaklanjutnya. Terima kasih

    BalasHapus
  72. Mohon penjelasan dari pihak PLN kab. Bekasi diwilayah kami MangunJaya Tambun Selatan bekasi dalam dua hari ini listrik diwilayah kami sering padam tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Kenapa dan ada apa ini sedemikian buruknya pelayanan yang diberikan PLN kepada konsumennya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. BILA ANDA MENGALAMI GANGGUAN / PEMADAMAN LISTRIK YANG BERADA DIWILAYAH PLN UNIT PELAYANAN PONDOK GEDE - BEKASI ( LIHAT DIBUKTI PEMBAYARAN LISTRIK ANDA ) , SEGERA SAJA HUBUNGI TILPON/SMS HP NO 0812 8102 2000 (PELAYANAN 24 JAM ) DIMANA KELUHAN / MASALAH ANDA AKAN SEGERA DITANGGAPI DENGAN CEPAT DALAM BEBERAPA MENIT SAJA OLEH PLN SESUAI JANJINYA . SEMOGA BERMANFAAT DAN SAMPAIKAN INFO INI KEPADA TEMAN2/SAUDARA2 ANDA YANG BERDOMISILI DIDAERAH TERSEBUT DIATAS. TERIMA KASIH .

      Hapus
  73. Pln anjing kau, saya cuma mau memberitahukan bahwa di sako palembangtgl 13 oktober2013 aliran listriknya tidak stabil.... Lebih dri 30 kali saya telpon ke nomor layanan anda tidak ada yang angkat. kasihan alat elektronik masyarakat klo harus rusak krn tegangan yang tidak stabil..... Anjinglah kau......

    BalasHapus
  74. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan akan ditindaklanjuti, pak ???

      Hapus
  75. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  76. Yth. PLN

    Mohon tindak lanjut Laporan kami dengan nomor G5413103100755.

    thks

    BalasHapus
  77. Yth. PLN

    Mohon tindak lanjut Laporan kami dengan nomor G5413103100755.

    thks

    BalasHapus
  78. Pak? tiba2 saja di layar angka token saya berubah menjadi PErikSA, saya khawatir krn g bisa liat jumlah token ntar mlm tiba2 mendadak mati, mau di tambah token g bisa, saya udah telp ke pln ke no (021) 5372708 tp tdk ada jawaban, kami mohon kpd petugas lapangan bersedia memeriksa gangguan di kilometer saya, di Komp. M.A. Villa Serpong blok C-8/ 10 B persis depan Mesjid Raudatul Hakim Villa serpong Kel. Jelupang, kec. Serpong Utara, tangsel. Mhn segera sebelum Hujan lebat...

    BalasHapus
  79. BILA ANDA MENGALAMI GANGGUAN / PEMADAMAN LISTRIK YANG BERADA DIWILAYAH PLN UNIT PELAYANAN PONDOK GEDE - BEKASI ( LIHAT DIBUKTI PEMBAYARAN LISTRIK ANDA ) , SEGERA SAJA HUBUNGI TILPON/SMS HP NO 0812 8102 2000 (PELAYANAN 24 JAM ) DIMANA KELUHAN / MASALAH ANDA AKAN SEGERA DITANGGAPI DENGAN CEPAT DALAM BEBERAPA MENIT SAJA OLEH PLN SESUAI JANJINYA . SEMOGA BERMANFAAT DAN SAMPAIKAN INFO INI KEPADA TEMAN2/SAUDARA2 ANDA YANG BERDOMISILI DIDAERAH TERSEBUT DIATAS. TERIMA KASIH .

    BalasHapus
  80. BILA ANDA MENGALAMI GANGGUAN / PEMADAMAN LISTRIK YANG BERADA DIWILAYAH PLN UNIT PELAYANAN PONDOK GEDE - BEKASI ( LIHAT DIBUKTI PEMBAYARAN LISTRIK ANDA ) , SEGERA SAJA HUBUNGI TILPON/SMS HP NO 0812 8102 2000 DAN 0813 1146 7513 DAN 0811 515 534 (PELAYANAN 24 JAM ) DIMANA KELUHAN / MASALAH ANDA AKAN SEGERA DITANGGAPI DENGAN CEPAT DALAM BEBERAPA MENIT SAJA OLEH PLN SESUAI JANJINYA . SEMOGA BERMANFAAT DAN SAMPAIKAN INFO INI KEPADA TEMAN2 / SAUDARA2 ANDA YANG BERDOMISILI DIDAERAH TERSEBUT DIATAS. TERIMA KASIH .

    BalasHapus
  81. Saya mendaftarkan migrasi pascabayar ke prabayar udah 1bulan kok blm di pasang.atas nama supoyo desa sumberjo kec malo bojonegoro

    BalasHapus
  82. Saya Pelanggan PLN Provinsi Papua di Jayapura dengan IDPEL 421000201438 Daya 1300 VA, Pembayaran bulan Desember 2013 melonjak dengan tidak wajar, karena pemakaian sama hanya lampu penerangan Saja dan jarang ada di Rumah, pembayaran biasanya rata-rata Rp.50.669,00,pada bulan Desember 2013 menjadi Rp. 580.708,- jadi ada lonjakan sangat besar, Sy nyuruh kawan untuk komfirmasi ke PLN Jalan Achmad Yani Jayapura tidak ditanggapi dengan baik, tetap harus bayar sebesar tagihan, bagaimana nech Dirut PLN kok Pelayanan PLN mengecewakan .......mohon penjelasannya dan tanggapannya.

    BalasHapus
  83. Mohon dimasukkan juga informasi yang uptodte nomer telpon posko gangguan 24 jam di daerah jakarta.
    Soalnya posko gangguan di kab.semarang malah lebih mudah si telponnya dibanding 123.
    Barusan saya brows daerah pondok ungu malah gak ada yg benar nomer telponnya.

    BalasHapus
  84. Mohon pihak pln Tolong di cek di daerah tegal alur karna kondisi listrik udah 2 hari tidak menyala
    Sudah mencoba telpon call center susah sekali
    Tolong di mengerti terima kasih

    BalasHapus
  85. Mohon kepada pemangku jabatan PLN Ciracas, JAKTIM,
    tolong di cek gardu daerah sebagian ( Bulak Ringin & Bulak Sereh Cibubur ) sudah lama dan sering sekali mati lampu tanpa sebab, tanpa pemberitahuan dan voltase selalu drop yang menyebabkan rusaknya peralatan elektronik dan barang lainnya.
    please..............
    I LOVE YOU PLN..
    Thank'S

    BalasHapus
  86. Mohon dibetulin pak lampu penerangan jalan satu konslet satu lagi mati posisi si jln. Berdikari rawa belong sudah hampir dua bulan dampak mati lampu dan konslet area tersebut jadi rawan ranmor khususnya mobil terima kasih

    BalasHapus
  87. Kenapa Hampir setiap hari minggu Wilayah di sekitar NGORO INDUSTRI mati LISTRIK ini sangat MENGGANGU aktifitas saya !!!!!! Call center 123 Tidak bisa di HUBUNGI

    BalasHapus
  88. CALL CENTER PLN 123 SUSAH DI HUBUNGIN...
    KABEL DISTRIBUSI YANG KERUMAH WARGA ADA YANG PUTUS DI DAERAH KP.KANEL KENDAL RT003 RW006 DESA SRIMAHI KEC.TAMBUN UTARA KAB.BEKASI 17510

    BalasHapus
  89. Dukuh zamrud koq jadi mati listrik mulu sih? Pdhal sbelumnya jarang bgt mati lampu loohh,,

    BalasHapus
  90. pln semarang mohon di cek listrik daerah tegal kangkung semarang timur tiap malam mati terus,,, kasian anak2 kami yang sedang belajar,,,, ada indikasi daerah situ ada yang NGGANTOL/nyuri

    BalasHapus
  91. mohon tindakan nyata dari PLN semarang,,,, tolong diCEK listrik daerah tegal kangkung semarang timur hampir tiap malam mati terus,,, kasian anak2 yang sedang belajar jadi kacau,,,, saya menduga ada yang NGGANTOL / NYURI listrik didaerah situ mohon TINDAKAN TEGAS dari PLN jangan sampai kami melakukan DEMO di kantor PLN

    BalasHapus
  92. mohon tindakan nyata dari PLN Nganjuk....tolong.......................cek daerah kec.nggronggot (kelutan) listrik padam tak kunjung menyala..,ingin jawaban pasti!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!??

    BalasHapus
  93. Ini listrik di jl surya darma neglasari tangerang kenapA ga nyalA2 dr jAm19.00-23 skrng blm jg nyala...bikin pusing orang sekampung aj...

    BalasHapus
  94. Pelayanan PLN Cikampek sangat buruk sekali,mohon diperhatikan karena sampai 2 jam lebih laporan kepada pihak PLN tidak ditanggapi,dan tolong ditegur kalau bisa diganti yang menangani bagian gangguan bp.Yusup karena ketika kami sudah laporan dia menjawab seenaknya aja....dia bilang LAPORAN KEKANTOR BIAR ORANG KANTOR TAU sedangkan dari pihak kami sampai datang kekantor PLN Cikampek,jadi sepertinya lempar tanggung jawab...makasih mohon diperhatikan

    BalasHapus
  95. Kepada YTH
    PLN
    Mau menanyakan kenapa PLN untuk Token Listrik Mengalami Offline !! Saya cari dibbrp tempat semua gak bisa karena mmg gangguan dari PLN sejak Kemarin !!!! Sedangkan saya baru saja mempercayakan listrik saya dirubah ke sistem Pulsa atau Token !!!! Kalau sekarang semua tempat tidak bisa isi pulsa listrik bagaimana ? Berisik sekali suara bunyi tanda pulsa harus diisi... Mohon perhatiannya kepada Pihak PLN yang terkait... Trima kasih.....

    BalasHapus
  96. Oh ya tambahan... SayabdiWilayah Lenteng Agung Jakarta Selatan... Terima kasih... Atas perhatiannya....

    BalasHapus
  97. Kepada Yth
    Dinas Gangguan PLN Simpang Panam Pekanbaru Riau
    Mohon dibenahi kabel PLN yang telah turun sampai menjejak tanah di jalan Kamboja dekat fakultas teknik UNRI, kabel itu tersambung ke kios saya. Saya khawatir akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan jika kabel itu putus tiba tiba, mohon di bantuan pak kepala dinas gangguan. sy pelanggan dengan nomor id pelanggan 22122308202 arthur brown, terima kasih atas bantuannya.. salam sukses buat pln...

    BalasHapus
  98. Apa mesti bikin Surat Terbuka Mengenai Pelayanan PLN di daerah DEPOK :

    1. saya pasang listrik baru sudah bayar Rp.2.768.500
    2. biaya akli & konsuil Rp.355.000
    3. tgl 23 April 2014

    sudah dateng ke Pihak PLN nya bahkan bertemu dgn salah satu staff PLN Pak Badawi dijanjikan minggu ini akan datang utk pasang paling telat hari Jum'at. Dan sampai skrng belum datang. Hampir setiap hari telp call center PLN alesannya RELAKSASI slama 5 hari, pengaduan kan kami catat...<< catat2 kerja'annya tuh call centernya. kaga ada tindak lanjut.

    Pak Badawi bilang alesannya kwh nya lagi kosong, *ANEH* 1
    Call Center bilang RELAKSASI *ANEH* 2
    Sampai ini hari jum'at atau hari kerja tak kunjung tiba *ANEH* 3

    Giliran orang yg sama tepat tanggalnya sudah dipasang malah cepat, apa karena lewat jalur belakang harus pakai uang tambahan biar cepat gitu..?

    Tolong donk

    Kalo sampai Senin besok orang PLN besok tidak datang dan pasang juga, gw mau balikin aja DUIT yg udeh gw bayar.

    an. Dewi Yuli Yanti.
    nomor registrasi 5387112053265
    Jl. H. Muslih rt.05 rw.02 no.35- Depok - Jawa Barat.

    BalasHapus
  99. Kepada bpk pimpinan pln knp di tempat saya listrik mati sampai 12 jam lebih ini msh blom nyala....
    A/n hj.muhidin
    Jl mahal kapan gatot subroto gg permata bunda kalsel Banjarmasin timur

    BalasHapus
  100. Kepada, yth dinas gangguan pln bogor utara
    Mohon dibenahi mengenai kabel pln yg menimpa atap rumah saya, dikhawatirkan tdk kuat menahan beban kabel tsb yg cukup besar yg mengakibatkan kerobohan apalagi akhir2 ini sering adanya hujan disertai angin kencang.
    Terima kasih
    A/n rachmat hidayat
    kp. Kebon rumput rt.05/rw 03
    Kec. Sukaraja - bogor no. Idpel 538210901650 an helmiah

    BalasHapus
  101. Pln keparat,pemadaman macam orang sakit,1 hari sampai 3 x,
    Giliran telat beyar nagihnya kayak negara kepunyaan pegawai plnnya sendiri,
    Pelayanan sungguh sangat bobrok,korupsi saja di gede gedein.
    Alasan perbaikanlah,perawatanlah.
    Pusinglah.

    BalasHapus
  102. PLN Brengsek...........Bobrok..............

    BalasHapus
  103. PLN Sorong penuh tipu, katanya pemasangan baru tidak bisa karena material tidak ada, ditanyakan lagi material apa yang tidak ada karyawannya tidak tahu, udah hampir 1 bulan bahan material kosong ( hallo.......) padahal bilang aja terus terang PLN mau makan uang biaya pemasangan baru ( yang sekarang pemasangan baru diberikan kepada CV2 alias tukang pasang2 dari jawa ) penuh tipu daya PLN Sorong

    BalasHapus
  104. Bapak Menteri Dahlan yang terhormat, Bapak pernah Pimpin PLN tolong nasehati mantan bawahan Bapak agar jgn hanya buat banner yang bebas uang pelicin atau apa sejenisnya mau muak bacanya ( pencitraan ) nyatanya di lapangan banyak makan uang rakyat susah, moganya yang makan uang rakyat susah disetrum listrik PLN sendiri

    BalasHapus
  105. Operator 123 banjarmasin tidak becus bekerja ,,, komplain tapi ga pernah ditanggapi..... begini kah kerjanya makan tidur ja... tolong ditanggapi secara seriusssss

    BalasHapus
  106. tai PLN samarinda daerah sampaja tiap hari mati

    BalasHapus
  107. Yth. PT. PLN Sukarame Palembang, say sudah mengajukan usulan pendaftaran untuk masuk arus listrik kerumah saya, sudah satu bulan tidak dimasuk-masukkan, alasan salah satu karyawannya, katanya meteran listrik lagi kosong................ APAKAH BETUL LAGI KOSONG METERAN LISTRIK PAK? SAYA SUDAH 1 BULAN MENDAFTAR, TIDAK JUGA KUNJUNG MASUK-MASUK.......... TOLONG KAMI DIBERI PENJELASAN PAK, TERIMA KASIH

    BalasHapus
  108. Yth. PT. PLN, perumahan vila nusa indah I, bojong kulur, gunung putri, bogor sering mati lampu walaupun tdk hujan, mati hidup berkali-kali dalam 1 hari yg mengakibatkan alat elektronik rusak spt ac, kl sdg padam kondisinya nyala kemudian tdk lama kemudian nyala, tapi beberapa menit kemudian mati lagi. Mohon peningkatan pelayanan jgn hanya sekedar janji. Jgn jd PHP, buktikan!!!!

    BalasHapus